www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kadis Pariwisata Malra Apresiasi Pelatihan Pelaku Homestay

Posted by On 18.53

Kadis Pariwisata Malra Apresiasi Pelatihan Pelaku Homestay

MITRAPOL.com - Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Maluku Tenggara P.B. Roy Rahayaan mengapresiasi pembinaan dan pelatihan pelaku Homestay di Maluku Tenggara yang dilaksanakan Dinas Pariwisata Provinsi Maluku bertempat di Ballroom Syaffira Hotel Watdek Langgur, Kamis 12 Juli 2018.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Maluku Tenggara P.B. Roy Rahayaan

Rahayaan katakan bahwa kegiatan ini merupakan program Dinas Pariwisata Provinsi Maluku yang lengkap dengan susunan kepanitiannya serta menghadirkan Nara sumber dari Kementrian Pariwisata RI serta Dosen dari Universitas Pariwisata di Jakarta, dan Kepala Bidang dari Dinas Pariwisat Provinsi Maluku serta Kepala Din as Pariwisata Maluku Tenggara, katanya.
Rahayaan menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan pelatihan tersebut karena kegiatan ini dapat memberikan edukasi yang baik dan berharga kepada setiap pelaku homestay di tempat wisata, dirinya berharap agar dengan pelatihan ini pelaku mampu menciptakan berbagai kegiatan yang dapat memberikan perhatian besar kepada para touris sebagai pengunjung di tempat wisata. Pihaknya juga berharap agar materi yang telah diberikan dapat membaa manfaat yang baik demi meningkatkan Pariwisata di Maluku Tenggara, imbunya.
Terkait dengan persiapan kepada pelaksanaan Sail Wonderfull Indonesia di Kei dirinya mengatakan bahwa direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 24 รข€" 29 Juli 2018 yang berlokasi tetap pada pantai Ohoi Debut Kecamatan Kei Kecil Kabupaten Maluku Tenggara dan terkait dengan peserta, menurutnya bahwa sudah 180 perserta yang mendaftarkannya yang berasal dari berbagai Manca Negara, kata Rahayaan.
Ditempat yang sama juga Kepala B idang Pemasaran Dinas Pariwisata Maluku Tenggara Budy Toffi mengatakan bahwa 180 peserta sudah mendaftarkan diri sebagai peserta Sail Wonderfull Indonesia melalui Kementerian Pariwisata RI di Jakarta dan sebagai langkah persiapan nanti pada hari Jumat 13 juli 2018 akan dilanjutkan dengan pelatihan dasar kepada pemandu wisata (Guide) yang pesertanya akan diambil juga dari semua komunitas yang ada di Maluku Tenggara sebagai bentuk kepedulian dan kerjasma antar Dinas Pariwisata dan semua komunitas yang memiliki kepedulian terhadap dunia Pariwisata di Daerah Kei tercinta ini, kata Budy Toffi.
Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Maluku Tenggara Budy Toffi

Persoalan sosialisasi sail Wonderful Indonesia ini akan dimulai jumat 13 Juli 201 8 saat dilaksanakan pelatihan daar pemandu wisata di ball Room Syaffira Hotel nanti dan diharapkan masyarakat Maluku Tenggara pada umumnya dapat mengetahui serta datang hadir kegiatan Sail Wonderful Indonesia Kei ini di Ohoi Debut mulai 24-29 Juli 2018, kata Budy berharap.
Reporter : nor safsafubun
Sumber: Google News | Liputan 24 Langgur

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »