www.AlvinAdam.com
Kirim Berita Maluku: Klik Disini | Konfirmasi Berita Maluku: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Jokowi Terima Tamu Presiden Mikronesia, ternyata Juga akan ...

Posted by On 19.33

Jokowi Terima Tamu Presiden Mikronesia, ternyata Juga akan ...

Jokowi Terima Tamu Presiden Mikronesia, ternyata Juga akan Pulang Kampung di Maluku

Presiden Joko Widodo menerima tamu agung Presiden Mikronesia Peter M. Christian, ternyata dia berdarah Maluku.

Jokowi Terima Tamu Presiden Mikronesia, ternyata Juga akan Pulang Kampung di Malukukompas.comPresiden Joko Widodo dan Presiden Federasi Serikat Mikronesia Peter M. Christian saat kunjungan kenegaraan di Istana Presiden Bogor, Rabu (18/7/2018)

TRIBUNKALTIM.CO, BOGOR-- Presiden Federasi Serikat Mikronesia Peter M. Christian ternyata masih memiliki darah Indonesia. Demikian diungkapkan Presiden Joko Widodo dalam pernyat aan pers bersama Christian di Ruang Teratai, Istana Presiden Bogor, Rabu (18/7/2018).

"Indonesia merupakan negara yang tidak asing bagi Presiden Christian. Beliau memiliki darah keturunan Indonesia, yaitu keturunan Maluku, generasi ketiga di Mikronesia," ujar Jokowi.

Jokowi mendengar informasi bahwa Christian akan sekaligus berkunjung ke Maluku. Jokowi mengatakan, hal ini membuktikan bahwa Indonesia dan Mikronesia memiliki ikatan antarmasyarakat sejak puluhan, bahkan ratusan tahun lalu.

Presiden Joko Widodo dan Presiden Federasi Serikat Mikronesia Peter M. Christian saat kunjungan kenegaraan di Istana Presiden Bogor, Rabu (18/7/2018)
Presiden Joko Widodo dan Presiden Federasi Serikat Mikronesia Peter M. Christian saat kunjungan kenegaraan di Istana Presiden Bogor, Rabu (18/7/2018) (istimewa/kompas.com)

"Kunjungan Presiden Christian ke Indonesia ini pun menjadi tonggak baru hubungan kedua negara, sebuah hubungan yang sangat saling menghormati dan saling menguntungkan," ujar Jokowi.

Christian sendiri dalam kesempatan selanjutnya mengakui, selepas kunjungannya ke Istana Presiden Bogor, ia memang akan berkunjung ke kampung halaman buyutnya.

"Saya juga mempertimbangkan menambah acara ziarah ke tempat garis keturunan keluarga saya di dalam kunjungan resmi saya ini. Terima kasih Pak Jokowi karena sudah membuat saya bisa mengunjungi Ambon," ujar Christian.

Presiden Mikronesia, Peter M. Christian di depan wwarga masyarakatnya.
Presiden Mikronesia, Peter M. Christian di depan wwarga masyarakatnya. (abc.net.au)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Berdarah Amb on, Presiden Mikronesia Kunjungi Indonesia Sekaligus Pulang Kampung", https://nasional.kompas.com/read/2018/07/18/12521681/berdarah-ambon-presiden-mikronesia-kunjungi-indonesia-sekaligus-pulang.
Penulis : Fabian Januarius Kuwado
Editor : Diamanty Meiliana

Editor: Priyo Suwarno Sumber: Kompas.com Ikuti kami di Tak Terima Pengendara Lain Diloloskan, Pria Protes hingga Bentak Polisi yang Menilangnya Sumber: Berita Maluku

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »