www.AlvinAdam.com

Berita 24 Maluku

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kodam Pattimura dan Polda Maluku Gelar Apel Kebhinekaan dalam ...

Posted by On 01.44

Kodam Pattimura dan Polda Maluku Gelar Apel Kebhinekaan dalam ...

Kodam Pattimura dan Polda Maluku Gelar Apel Kebhinekaan dalam Rangka Hari Lahir Pancasila Ke-73MASOHI, LELEMUKU.COM - Kegiatan apel Kebhinekaan dalam rangka Hari Lahir Pancasila Ke-73 dengan Tema "Bersatu, Berbagi, Berprestasi" bertempat di Lapangan Nusantara Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku pada Senin (01/6).
Pada kegiatan ini sebagai Inspektur Apel Wakapolda Maluku Brigjen Pol Drs Hasanuddin SH.MH, Komandan Apel Kasdim 1502/Masohi, dalam amanatnya tertulis Presiden Republik Indonesia yang dibacakan oleh Waka polda Maluku menyampaikan dimana dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebentar lagi kita akan merayakan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 tahun, pancasila sudah menjadi rumah kita yang ber-Bhinneka Tunggal Ika.
"Insya Allah sampai akhir zaman, Pancasila akan terus mengalir di denyut nadi seluruh rakyat Indonesia. Pada peringatan hari lahir Pancasila di tahun 2018 ini, kita harus meneguhkan semangat kita untuk bersatu, berbagi dan berprestasi dan juga harus kita manfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila," ungkap Wakapolda.
Ia mengatakan sungguh Pancasila adalah berkah yang indah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita, melalui perenungan, pergulatan pemikiran dan kejernihan batin para founding fathers Indonesia. Pancasila pertama kali diuraikan secara jelas oleh Bung Karno pada tanggal 1 Juni 1945, kemudian dituangkan dalam Piagam Jakarta pada tanggal 22 Juni 1945 dan dirumuskan seca ra final pada tanggal 18 Agustus 1945.
“Rangkaian proses besar tersebut harus selalu kita ingat, kita dalami semangatnya dan kita pahami rohnya. Adalah tugas dan tanggung jawab kita untuk memastikan bahwa pancasila selalu hadir dalam setiap sudut kehidupan serta hati dan pikiran kita,” katanya.
Wakapolda juga mengajak agar semua warga Maluku agar terus amalkan warisan mulia para bapak pendiri negeri ini guna kemajuan bangsa. Sehingga semua upaya mulia ini dapat menjadi sumbangsih Indonesia kepada masyarakat dunia sehingga Indonesia Negara yang maju dan Jaya,
“Pada peringatan hari lahir pancasila di tahun 2018 ini, kita harus meneguhkan semangat kita untuk bersatu, berbagi dan berprestasi,” pukasnya.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dir Intelkam Polda Maluku, Kombes Pol Drs. Muhammad Anshory Arifin, Dir Pam Obvit Polda Maluku, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, SH. S.IK.MH, Wadir Reskrimsus Polda Maluku, AKBP Harold Wilson Huwae, S.IK., Bupati Maluku Tengah, H. Tuasikal Abua SH, Wakil Bupati Kab Maluku Tengah, Marlatu.L.Leleury,SE, Ketua DPRD Malteng, Ibrahim Rohunussa, Danyonif 731/Kabaresi, Letkol Inf Indra dan Dandenpom XVI-2 Masohi, Letkol CPM. Anggiat Simanjutak. (Penrem151)
Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.
Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.comSumber: Google News | Berita 24 Maluku

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »