www.AlvinAdam.com

Berita 24 Maluku

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Statistik Mentereng! Ini 7 Pemain Keturunan Yang Layak ...

Posted by On 09.04

Statistik Mentereng! Ini 7 Pemain Keturunan Yang Layak ...

Ratusan pemain sepakbola keturunan Indonesia tersebar di belahan dunia lain, mereka pun masih memendam hasrat untuk bisa membela Merah-Putih di panggung internasional.
Naturalisasi bisa menjadi opsi bagi PSSI untuk meningkatkan prestasi Tim Nasioal Indonesia dalam jangka pendek. Dimana mereka mulai melakukan hal ini pada tahun 2010 lalu dari nama Cristian Gonzales hingga yang terakhir adalah Ilija Spasojevic. Bahkan beberapa pemain asing mengurus proses naturalisasi dengan jalur individu karena sudah menetap lama di Indonesia.
Musim 2017/18 hampir usai beberapa dari mereka memiliki catatan apik selama membela klub di Liga-liga Eropa. Berikut kami sampaikan tujuh nama yang bisa menjadi pemain naturalisasi dalam waktu dekat karena mereka memiliki darah keturunan Indonesia.
1. Sandy Walsh (23 tahun)

Meski lahir di Belgia, Walsh sempat membela timnas Belanda di beberapa kelompok umur. Saat ini dirinya membela Zulte Waregem dan menempati posisi bek kanan. Walsh memiliki darah Indonesia dari ibunya dan ingin membela timnas Indonesia karena pesan dari kakeknya.

Musim ini ia tampil sebanyak 33 kali dan mencetak satu gol untuk Zulte Waregem.
2. Gaston Salasiwa (29 tahun)

Dikabarkan akan menjalani proses naturalisasi dengan bantuan Madura United. Gaston tampil konsisten di lini tengah Almere City, ia kuat dan bagus dalam mengatur permainan. Sepanjang musim ini Gaston bermain sebanyak 40 kali dengan tujuh gol dan lima assist.
Ia adalah keturunan Maluku dan sempat bermain untuk klub Bintang Medan di Liga Primer Indonesia beberapa tahun lalu.
3. Navarone Foor (26 tahun)

Memiliki teknik yang cukup baik sebagai seorang gelandang serang Vitesse. Foor sudah membela timnas Belanda di berbagai kelompok usia. Terakhir ia membela Negeri Kincir Angin tersebut di kelompok usia 21 tahun ke bawah pada 2012 lalu. Sebelumnya ia sempat bermain untuk tim U-19 dan U-20.
Sama seperti Gaston Salasiwa, Foor memiliki darah Maluku pada dirinya. Pada musim ini ia tampil sebanyak 41 laga dengan torehan masing-masing tiga gol dan assist.
Baca Juga :

  • Cristiano Ronaldo Absen, 2 Pemain Liga Inggris Masuk Daftar Top-Scorers Eropa
  • Ini 3 Insiden Penting yang Terjadi pada Pekan Ke-9 Liga 1
  • 5 Fakta Pelatih Baru Bayern Muenchen, Niko Kovac

4. Joey Suk (28 tahun)

Kontraknya bersama dengan Go Ahead Eagles akan habis pada musim panas tahun ini. Banyak klub berminat dengannya usai menjalani 39 pertandingan dengan torehan 12 assist sepanjang musim Erste Divisie musim ini. Ia bahkan sempat masuk dalam daftar pemain Timnas Indonesia menjelang SEA Games 2011 lalu, namun Suk tak datang dalam pemanggilan yang dilakukan PSSI kala itu.
5. Kevin Diks (21 tahun)

Dalam dua musim terakhir Diks sukses meraih gelar Piala KNVB baik bersama dengan Vitesse maupun musim ini dengan Feyenoord.
Memiliki darah Maluku, ia digaet oleh Fiorentina sebelum menjalani mada pinjaman selama dua musim di Eredivisie Belanda. Saat ini ia rutin menjalani pemanggilan timnas Belanda U-21. Musim ini bersama dengan Feyenoord, pemain yang memiliki posisi bek kanan ini tampil sebanyak 34 kali.
6. Emil Audero (21 tahun)

Penjaga gawang berbakat yang tumbuh besar di Italia, dimana sang ayah adalah orang Mataram. Musim ini Emil menjalani masa pinjaman di klub Serie B, Venezia dengan menjadi pilihan utama bermain 36 kali.
Musim lalu ia menjadi kiper cadangan Gianluigi Buffon di Juventus. Namun pensiunnya Buffon bisa membuka jalan Emil untuk memperebutkan posisi nomor satu di Juventus musim depan.
7. Kenny Anderson (24 tahun)

Musim lalu Kenny Anderson bermain di Eerste Devisie atau kasta kedua Liga Belanda bersama RKC Waalwijk. Ia sempat membela timnas U-17 Skotlandia pada 2008 untuk tiga pertandingan.
Kenny pernah mencicipi Liga Skotlandia bersama dengan Heart of Midlothian. Dimana ia sukses mengantar klub asal Edinburgh itu promosi ke Liga Primer Skotlandia pada 2015.
Kenny juga pernah dihubungkan dengan Bali United di awal musim Liga 1, namun akhir nya ia bermain untuk Quick Boys di divisi empat Liga Belanda. Selanjutnya SelengkapnyaSumber: Google News | Berita 24 Maluku

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »