www.AlvinAdam.com

Berita 24 Maluku

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Sentuhan Ibu Menyelamatkan Nyawa Bayi

Posted by On 04.09

Sentuhan Ibu Menyelamatkan Nyawa Bayi

Sentuhan Ibu Menyelamatkan Nyawa Bayi

Akan memandu dan mengadvokasi orangtua dengan membekali mereka pengetahuan ritual pijat dan mandi bayi.

Sentuhan Ibu Menyelamatkan Nyawa BayiistimewaIlustrasi ibu menggendong bayinya.

WARTA KOTA, PALMERAH---Perusahaan produk perlengkapan bayi, Johnson's, mengampanyekan pentingnya sentuhan cinta ibu untuk kesehatan dan perkembangan bayi, khususnya selama periode neonatal melalui program Sentuhan Cinta.

Bekerja sama dengan organisasi kemanusiaan global yang berfokus pada anak, Save the Children di Indonesia (Yayasan Sayangi Tunas Cilik), dalam program ini Johnson's akan memandu dan mengadvokasi orangtua dengan membekali mer eka pengetahuan ritual pijat dan mandi bayi.

Lakish Hatalkar, Presiden Direktur PT Johnson & Johnson Indonesia, mengatakan, berdasarkan Survei Demografi Kesehatan Indonesia 2012 terdapat perbedaan yang signifikan dalam angka kematian bayi di beberapa wilayah di Indonesia.

Baca: 6 Jam Setelah Dilahirkan, Kulit Bayi Ini Berubah Licin dan Mengkilap Seperti Plastik

Di Maluku, angka kematian bayi di 2012, empat kali lebih tinggi dibandingkan dengan Kalimatan Timur.

"Kesenjangan ini terkait dengan terbatasnya akses informasi yang dimiliki mereka dalam merawat bayi. Penting untuk diingat bahwa 28 hari pertama merupakan masa paling krusial bagi bayi yang baru lahir," kata Lakish dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, bonus demografi diperkirakan akan dinikmati oleh Indonesia selama periode 2020-2030 ketika jumlah orang di usia produktif akan mencapai sekita r 70 persen dari populasi.

Hal ini berarti jika bayi memiliki kesempatan untuk tumbuh, mereka akan dapat meraih impian beberapa dekade ke depan dan berkontribusi pada pembangunan.

Baca: Diperkirakan Terdapat Lebih 40.000 Bayi Lahir dengan Penyakit Jantung Bawaan di Indonesia

"Oleh karena itu, adalah tanggungjawab kita sebagai perusahaan dan orangtua dalam menjaga kesejahteraan bayi," kata Lakish.

Wynne Lukman, Brand Manager Johnson's, mengatakan, masih banyak orangtua yang belum mengetahui bahwa kontak fisik adalah ikatan emosional pertama bayi dengan ibu mereka.

Hal itu membantu mereka untuk merangsang stimulasi sensorik pada bayi yang merupakan kunci pertumbuhan, komunikasi serta pembelajaran mereka.

Dia menyampaikan, sentuhan sederhana tetapi penuh cinta yang dilakukan melalui ritual pijat dan mandi, ketika digabungkan dapat menjadi waktu yang tepat untuk membangun ikatan ibu dan bayi.

Baca: Franda Minta Mertuanya Carikan Nama Bayi

"Pada saat bersamaan dapat turut memicu stimulasi multisensorik yang membantu mengembangkan kesejahteraan psikologis dan emosional bayi serta melancarkan sirkulasi darah dan menguatkan sistem imun mereka," katanya.

Melalui program ini, Johnson's akan menggambarkan langsung kondisi ibu serta bayi di Indonesia dengan memulai perjalanan ke tiga wilayah di Indonesia dengan angka kematian bayi relatif tinggi, yaitu Maluku, Sumba, dan Sumatera Utara serta mengadvokasi para ibu untuk melakukan stimulasi pijat bayi.

Penulis: Gopis Simatupang Editor: Aloysius Sunu D Sumber: Warta Kota Ikuti kami di Terungkap Identitas Tengkorak yang Ditemukan Petugas PLN di Rawa, Korban Sempat Posting Hal Ngeri Sumber: Google News | Berita 24 Maluku

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »