www.AlvinAdam.com

Berita 24 Maluku

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

HIPMI Maluku Kecam Bom Surabaya, Minta Politisi Tidak Jadikan ...

Posted by On 07.51

HIPMI Maluku Kecam Bom Surabaya, Minta Politisi Tidak Jadikan ...

Ketua Umum BPD HIPMI Maluku, Jaqueline Margareth Sahetapy

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kecaman terhadap aksi bom bunuh diri di sejumlah gereja di Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018) pagi terus datang dari berbagai kalangan. Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Maluku juga mengecam ledakan bom yang telah menewaskan sebelas orang dan puluhan lainnya terluka itu.

Siaran pers Ketua Umum BPD HIPMI Maluku Jaqueline Margareth Sahetapy yang diterima Terasmaluku.com, Minggu malam menyebutkan, aksi-aksi teror di Indonesia telah menyebabkan kerugian terhadap kemanusiaan, dan karena itu teror menjadi prioritas dalam penegakan hukum di Indonesia. Sudah banyak kejahatan terorisme di Indonesia, mulai dari bom B ali, JW Marriot, bom Sarinah, penyerangan Rutan Mako Brimob dan terakhir bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya.

Karena itu, BPD HIPMI Maluku minta perlu langkah-langkah taktis strategis dari aparat keamanan sebagai bentuk antisipasi dan tindakan pemberantasan terorisme. Pemerintah harus mengusut tuntas kasus bom bunuh diri ini. “Terhadap kasus pengeboman tiga gereja di Surabaya, kami mengecam tindakan keji dan tidak bermoral ini yang bertujuan memecah belah bangsa dan menebar ketakutan. Dan kami meminta pemerintah untuk segera mengusut tuntas peristiwa ini tidak hanya pelaku, namun juga jaringan jaringannya yang memberikan akses dan dukungan penuh terhadap kejahatan kemanusiaan ini,” kata Margareth.

Selain itu, BPD HIPMI Maluku juga meminta kepada semua pihak terutama para politisi dan pemangku kebijakan untuk tidak menjadikan peristiwa ini sebagai isu politik bagi kepentingan kelompok tertentu yang akhirnya dapat menyebabkan terjadinya aksi destruktif lainnya. Untuk mencegah dan mengantisipasi serta menindak aksi-aksi teroris dimasa mendatang, BPD HIPMI Maluku juga mendesak DPR RI dan pemerintah untuk segera mempercepat dan mengesahkan undang-undang anti terorisme.

“Mendesak DPR RI dan pemerintah untuk segera mempercepat dan mengesahkan undang-undang anti terorisme agar ada landasan hukum untuk mengantisipasi, sekaligus menindak aksi-aksi teroris dimasa mendatang. Dan jika dalam waktu dekat belum dapat disahkan undang-undang anti teroris maka perlu segera diterbitkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Perpu),” katanya.

Atas aksi teror bom di tiga gereja di Surabaya yang menimbulkan tidak aman bagi aktivitas peribadatan, maka HIPMI Maluku juga meminta kepada negara untuk memberikan rasa nyaman dan jaminan kea manan beribadah bagi seluruh warga negara. (ADI)

Sumber: Google News | Berita 24 Maluku

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »