www.AlvinAdam.com

Berita 24 Maluku

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Gugat UU MD3, PSI Hadirkan Keluarga Korban Penabrakan Oleh ...

Posted by On 22.04

Gugat UU MD3, PSI Hadirkan Keluarga Korban Penabrakan Oleh ...

Gugat UU MD3, PSI Hadirkan Keluarga Korban Penabrakan Oleh Anggota DPRD Maluku Tengah

Salah satu saksi yang dibawa adalah keluarga dari korban meninggal penabrakan oleh anggota DPRD Maluku Tengah.

Gugat UU MD3, PSI Hadirkan Keluarga Korban Penabrakan Oleh Anggota DPRD Maluku Tengahnet

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sidang uji materi revisi UU MD3 (MPR, DPR, DPRD, dan DPD) di Mahkamah Konstitusi (MK) akan dilanjutkan hari ini, Kamis (3/5/2018) di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

PSI (Partai Solidaritas Indonesia) sebagai salah satu pemohon juga akan hadir dalam sidang tersebut dengan membawa satu saksi dan satu saksi ahli.

Salah satu saksi yang dibawa adalah keluarga dari korban meninggal penabrakan oleh anggota DPRD Maluku Tengah.

“Salah satu saksi yang kami bawa adalah keluarga dari Frederik Radjawane yang merupakan pengemudi ojek di Maluku Tengah yang meninggal dunia akibat ditabrak oleh anggota DPRD Maluku Tengah Jimy G Sitanala.”

“Di situ saksi akan bercerita sulit dan berlikunya untuk melaporkan Jimy karena polisi beralasan mereka terhalang oleh UU MD3,” ucap pihak PSI melalui keterangan tertulis pada Kamis (3/5/2018).

PSI juga akan menghadirkan saksi ahli yaitu Bivitri Susanti yang merupakan ahli hukum tata negara dan salah satu pendiri Sekolah Hukum Jentera.

“Beliau akan membedah pasal-pasal bermasalah di UU MD3. Sidang akan dimulai pukul 11.00 WIB pagi ini,” pungkas pihak PSI.

PSI dalam permohonannya di MK menggugat tiga pasal dalam UU No 2 Tahun 2018 tentang Perubahan Atas UU No 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD.

Pasal-pasal tersebut adalah Pasal 73 ayat (3), Pasal 122 huruf l, dan Pasal 245 ayat (1).

Penulis: Rizal Bomantama Editor: Hendra Gunawan Ikuti kami di Pengakuan Bripka Riyanto dan Pihak Kepolisian Terkait Pemukulan Wanita di Blora yang Videonya Viral Sumber: Google News | Berita 24 Maluku

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »