www.AlvinAdam.com

Berita 24 Maluku

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Mappi Sulampua Gelar Pendidikan Lanjutan Penilai 1 Properti, Ini ...

Posted by On 18.12

Mappi Sulampua Gelar Pendidikan Lanjutan Penilai 1 Properti, Ini ...

Mappi Sulampua Gelar Pendidikan Lanjutan Penilai 1 Properti, Ini Tujuannya

Yang telah lulus dari pendidikan ini dapat mendaftarkan dirinya untuk menjadi anggota MAPPI tingkat Peserta.

Mappi Sulampua Gelar Pendidikan Lanjutan Penilai 1 Properti, Ini Tujuannya - mappi1_20180423_163155.jpgTRIBUN TIMUR/SANOVRA JRAditya Iskandar memaparkan materi Analisa Investasi Properti dihadapan peserta Pendidikan Penilai Lanjut 1 (PLP 1) Properti Angkatan 1 di Hotel Prima, Jl Ratulangi, Makassar, Senin (23/4/2018). Kegiatan yang diselenggarakan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (Mappi) Sulawesi, Maluku, dan Papua (Sulampua) ini di ikuti 18 peserta yang akan digelar selama lima hari hingga (27/4/2018). TRIBUN TIMUR/SAN OVRA JRMappi Sulampua Gelar Pendidikan Lanjutan Penilai 1 Properti, Ini Tujuannya - mappi2_20180423_163326.jpgTRIBUN TIMUR/SANOVRA JRAditya Iskandar memaparkan materi Analisa Investasi Properti dihadapan peserta Pendidikan Penilai Lanjut 1 (PLP 1) Properti Angkatan 1 di Hotel Prima, Jl Ratulangi, Makassar, Senin (23/4/2018). Kegiatan yang diselenggarakan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (Mappi) Sulawesi, Maluku, dan Papua (Sulampua) ini di ikuti 18 peserta yang akan digelar selama lima hari hingga (27/4/2018). TRIBUN TIMUR/SANOVRA JRMappi Sulampua Gelar Pendidikan Lanjutan Penilai 1 Properti, Ini Tujuannya - mappi3_20180423_163405.jpgTRIBUN TIMUR/SANOVRA JRAditya Iskandar memaparkan materi Analisa Investasi Properti dihadapan peserta Pendidikan Penilai Lanjut 1 ( PLP 1) Properti Angkatan 1 di Hotel Prima, Jl Ratulangi, Makassar, Senin (23/4/2018). Kegiatan yang diselenggarakan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (Mappi) Sulawesi, Maluku, dan Papua (Sulampua) ini di ikuti 18 peserta yang akan digelar selama lima hari hingga (27/4/2018). TRIBUN TIMUR/SANOVRA JRMappi Sulampua Gelar Pendidikan Lanjutan Penilai 1 Properti, Ini Tujuannya - mappi4_20180423_163438.jpgTRIBUN TIMUR/SANOVRA JRAditya Iskandar memaparkan materi Analisa Investasi Properti dihadapan peserta Pendidikan Penilai Lanjut 1 (PLP 1) Properti Angkatan 1 di Hotel Prima, Jl Ratulangi, Makassar, Senin (23/4/2018). Kegiatan yang diselenggarakan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (Mappi) Sulawesi, Maluku, dan Papua (Sulampua) ini di ikuti 18 peserta yang akan digelar selama lima hari hingga (27/4/2018). TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (Mappi) Sulawesi, Maluku, dan Papua (Sulampua) menggelar Pendidikan Lanjutan Penilai (PLP) 1 di Hotel Prima Jl Dr Sam Ratulangi Makassar, Senin (23/4/2018).

Rencananya PLP 1 ini akan digelar selama lima hari mulai (23-27/4/2018).

Sebanyak 18 peserta hadir mengikuti pelatihan ini. Hadir sebagai pengajar, Aditya Iskandar dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Mappi, Aditya Iskandar.

Menurutnya, Praktek Penilaian Properti mulai dikenal di Indonesia sejak tahun 1970-an. Seiring dengan perkembangan iklim dunia usaha di Indonesia, kebutuhan akan jasa Penilaian dari waktu ke waktu terus berkembang.

"Tidak lagi hanya terbatas pada kepentingan pihak perbankan, tapi sudah meluas kepada sektor keuangan, individu, asuransi dan kepentingan umum," k atanya.

Ilmu Penilaian pun terus mengalami perkembangan, baik dalam skala internasional maupun dalam negeri. Masyarakat Profesi PeniIai Indonesia [MAPPI] sebagai satu-satunya organisasi profesi penilai di Indonesia memiliki program pendidikan reguler Penilaian Properti yang terdiri dari tingkat dasar [PDP 1-2] dan tingkat madya [PLP 1-2].

"Pendidikan ini tidak hanya dibutuhkan oleh mereka yang berprofesi sebagai penilai independen, namun juga dibutuhkan oleh siapa saja yang terkait dengan pekerjaan Penilaian, seperti misalnya para auctioner, staf pengelola barang di pemerintahan, acount officer dan penilai internal di bank," ujar Aditya sapaanya.

Setiap peserta yang telah lulus dari pendidikan ini dapat mendaftarkan dirinya untuk menjadi anggota MAPPI tingkat Peserta.

"Tujuan PLP 1 ini agar peserta memahami dasar-dasar penilaian properti komersial dan mampu melakukan penilaian properti non sederhana dan properti komersial," ujarnya.

Peserta yang ikut PLP 1 Properti ini yakni anggota MAPPI yang telah lulus PDP 1 dan PDP 2 Properti dan telah lulus P1 P2 Properti.

"Pendidikan ini digelar selama 5 hari. Dimana tiap harinya empat materi yang dimulai pukul 08.30-16.00 Wita. Selepas pendidikan akan digelar ujian PLP 1 dan HER Gabungan yang dihelat Senin (30/4/2018)," ujarnya. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali Editor: Suryana Anas Ikuti kami di Sepasang Ular Kobra Tak Mati Meski Ditembak, Malah Kejar Warga, Akhirnya Tumbang Secara tak Disangka Sumber: Google News | Ber ita 24 Maluku

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »