www.AlvinAdam.com

Berita 24 Maluku

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kapolri Reunian dengan Ex-Trikora Maluku dan Irian Jaya

Posted by On 01.21

Kapolri Reunian dengan Ex-Trikora Maluku dan Irian Jaya

Kapolri Reunian dengan Ex-Trikora Maluku dan Irian Jaya

Kapolri Jenderal Pol Prof M Tito Karnavian, menghadiri silaturahim dan reuni Ex-Trikora Maluku dan Irian Jaya yang bertempat di Auditorium Perguruan T

Kapolri Reunian dengan Ex-Trikora Maluku dan Irian JayaISTIMEWA

TRIBUNNEWS.COM, PAPUA - Kapolri Jenderal Pol Prof M Tito Karnavian, menghadiri silaturahim dan reuni Ex-Trikora Maluku dan Irian Jaya yang bertempat di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) (24/04/18).

Selain bernostalgia akan masa-masa yang pernah dilalui bersama dulu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan bukti persatuan sebangsa dan set anah air.

Kapolri beserta rombongan tiba pukul 11.00 WIT dan langsung disambut oleh putra/putri cenderawasih dengan tarian khas asal Papua.

Baca: Survei KedaiKOPI: Gatot, Rizal, Susi, Anies dan TGB, 5 Besar Calon Presiden Alternatif

Dalam acara tersebut turut hadir Menkpolhukam RI pada masanya, Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto beserta Istri, Ketua PP Polri, yang juga merupakan kapolri pada masanya, Jenderal Polisi (Purn) Drs H Bambang Hendarso Danuri, beserta Istri dan Pengurus PP Polri yg pernah bertugas di Maluku dan Irian Jaya, Irjen Pol (P) Drs Lindung Simanjuntak, Irjen Pol (P) Drs Herman Efendi, Irjen Pol (P) Drs Bambang Permantoro, Irjen Pol (P) Drs Hari Montolalu, Brigjen Pol (P) Drs Nurman Taher, Brigjen Pol (P) Drs Bambang Suedi, Brigjen Pol (P) Drs Tjahyo Hernoadi, Brigjen Pol (P) Drs Karel Risakotta.

Selain itu, turut hadir panglima TNI pada masanya, Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo beserta Istri, Kepala Staf Angkatan Dara t pada masanya, Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar beserta Istri, Pembina Paguyuban Trikora Malirja, Letnan Jenderal TNI (Purn) Tarub beserta Istri, Ketua Umum Bhayangkari, Ibu Ir Tri Suswati, M.Si., Ibu Menkopolhukam pada masanya, Ibu Widodo Adi Sucipto, Ketua Umum Bhayangkari pada masanya, Ibu Rusman Hadi, serta Seluruh Pengurus dan Anggota Paguyuban Trikora Malirja.

Dalam sambutanya, Kapolri menyampaikan bahwa acara ini perlu kita dukung penuh karena memiliki sejarah yang besar terutama terhadap TNI Polri yang saling bahu-membahu dalam mempertahankan Irian Jaya.

Sebagaimana diketahui tanah Papua menyimpan keindahan yang luar biasa tidak hanya alamnya namun juga keunikan suku dan budayanya. Saudara-saudara di Papua adalah bagian dari semboyan negara kita yakni Bhineka Tunggal Ika yang memiliki hak dan kewajiban yang sama sebagai warga negara Indonesia.

Melalui Paguyuban ini diharapkan hubungan TNI Polri semakin kuat dan semakin solid dalam rangka menjaga keutuhan NKRI untuk mengahadapi tantangan global yang semakin sulit dibendung.

TNI Polri mempertahankan komitmennya untuk terus bersinergi siap menjaga NKRI dari Sabang sampai Merauke.

Baca: Laba Bersih Astra Turun 2 Persen di Triwulan Pertama 2018

Untuk itu, wujud kekompakan para senior dari TNI Polri ini diharapakan dapat diikuti oleh seluruh anggota TNI Polri saat ini demi meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan.

Polri sebagai aparatur negara sangat mengormati sejarah bangsa dan para pendahulu di TNI dan Polri. Karena perjuangan panjang bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan dan pasca kemerdekaan hingga saat ini senada dengan sejarah emas perjuangan TNI Polri dalam menjaga kesatuan NKRI.

Editor: Samuel Febrianto Ikuti kami di Istri Sah Ciduk Suaminya dengan Pelakor di Kamar Kos, Pelakor Malah Ngamuk, Jambak hingga Mencakar Sumber: Google News | Berita 24 Maluku

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »