www.AlvinAdam.com

Berita 24 Maluku

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Anak-anak dari Kampung Sepak Bola Maluku Tengah ...

Posted by On 10.10

Anak-anak dari Kampung Sepak Bola Maluku Tengah ...

BOLASPORT.COM - AIA yang bekerja sama dengan salah satu klub besar Liga Inggris, Tottenham Hotspur, memberikan program pelatihan atau coaching clinic sepak bola kepada 40 anak-anak di Lapangan Matawaru, Desa Tulehu, Maluku Tengah, Sabtu (21/4/2018).

Penulis: Garry Andrew Lotulung

Anak-anak di Desa Tulehu ini mendapatkan pelatihan langsung dari tim pelatih Global Tottenham Hotspur, yaitu Anton Blackwood dan Danny Mitchell.

Secara langsung, keduanya berusaha untuk menularkan kemampuan mereka kepada anak-anak yang berasal dari salah satu kampung sepak bola paling terkenal di Maluku Tengah sekaligus Indonesia itu.

Kegiatan ini merupakan bagian dari acara bertajuk "AIA Sepak Bola untuk Negeri" yang akan diselenggarakan pada 17 April hingga 27 April 2018 di berbagai daerah, seperti Jakarta, Ambon, Tulehu, da n Bandung.

Kathryn Parapak, Head of Brand and Communication, PT AIA Financial, mengatakan bahwa program pelatihan ini menunjukkan dukungan AIA untuk program pelatihan bagi para pelatih yang dicanangkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga.

(Baca Juga: Sehari Setelah Pengumuman Mundur, Telah Banyak Klub Mengontak Arsene Wenger)

"Melalui program ini, kami memberikan kesempatan kepada para pelatih berbakat di Indonesia untuk meningkatkan kemampuan mereka sehingga mampu menjadi pelatih profesional," ucap Kathryn.

Tim pelatih Tottenham juga mengaku senang bisa terlibat dalam pembinaan pemain di Indonesia. Mereka menilai negeri ini punya bakat-bakat istimewa.

"Saya sangat senang dapat kembali ke Indonesia, negara yang masyarakatnya sangat mencintai sepak bola. Saya sudah bertemu dengan begitu banyak talenta hebat di Indonesia", kata Anton Blackwood.

Kegiatan "AIA Sepak Bola Untuk Negeri รข€" Train the Train er" ini juga diisi dengan acara penyerahan sumbangan bola ke sekolah sepak bola di Tulehu.

(Baca Juga: Persija Ingin Cetak Sejarah Baru di Asia)

Kegiatan itu merupakan bagian dari donasi 10.000 bola AIA untuk anak-anak akademi sepak bola di seluruh Indonesia.

Selain itu, AIA juga menyerahkan sumbangan berupa dana untuk pembangunan infrastruktur sepak bola serta program pelatihan sepak bola di Tulehu.

Dana dikumpulkan dari pertandingan amal yang digelar dalam acara peluncuran AIA Sepak Bola Untuk Negeri pada Maret 2018 yang dihadiri oleh AIA Global Ambassadar, David Beckham.

Dari Tulehu, AIA Sepak Bola untuk Negeri Train The Trainer akan menuju Bandung pada 25 April 2018 untuk memberikan coaching clinic bagi anak-anak dari akademi sepak bola.

Sumber: Google News | Berita 24 Maluku

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »