www.AlvinAdam.com

Berita 24 Maluku

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Serah Terima Dan Pelantikan Rektor UKIM

Posted by On 05.47

Serah Terima Dan Pelantikan Rektor UKIM

Pendeta Dr. Yafet Damamain (depan)
AMBON Tribun-Maluku.com- Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) Ambon telah melaksanakan serah terima dan pelantikan jabatan Rektor UKIM dari pejabat lama Pendeta Dr. Cornelis Adolof Alyona, M.Th sebagai Rektor UKIM periode 2013-2017, kepada penggantinya Pendeta Dr. Yafet Damamain periode 2017-2021, berlangsung di Aula UKIM Talake Ambon, Senin (26/3/2018) kemarin.
Plt. Gubernur Maluku Dr. Zeth Sahuburua, SH dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Drs. Halim Datis mengungkapkan, UKIM sejak didirikan tahun 1985 oleh para intelektual dan cerdik pandai GPM, dengan cita-cita telah menghasilkan kualitas SDM anak Maluku dan Indonesia yang bermutu.
Universitas Kristen Indonesia Maluku telah mencatat dirinya sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terbaik, yang mana terbukti di bawah Rektor periode 2013-2017 UKIM mendapat Akreditasi Institusi dengan nilai Akreditasi B, oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi(BAN-PT).
Plt. Gubernur Maluku berharap, semoga dengan Rektor yang baru periode 2017-2021 dapat bekerja keras sehingga UKIM dapat memiliki nilai Akreditasi A atau unggul dari BAN-PT.
Menurutnya, cita-cita dan perjuangan serta pengorbanan para pendiri UKIM mesti dipertahankan, termasuk komitmen GPM dan Yayasan Perguruan tinggi, serta kepercayaan masyarakat Maluku untuk menitipkan anak-anak mereka untuk studi di UKIM.
Sementara itu Rektor UKIM periode 2017-2021 Pendeta Dr. Yafet Damamain dalam sambutan perdananya menuturkan, UKIM sebagai pendidikan tinggi yang di bentuk GPM, mempunyai tugas mulia untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, merupakan panggilan tanda-tanda Kerajaan Allah di bumi, yang oleh Gereja dipandang sebagai perjuangan untuk menegakkan keadilan, kebenaran, perdamaian dan kesejahteraan bagi manusia.
Selain itu guna mencerdaskan kehidupan bangsa, UKIM hadir untuk mengembangkan potensi peserta didik, agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berahklak mulia, sehat berilmu, cerdas, kreatif, mandiri serta menjadi warga Negera yang berkemampuan tinggi dan bertanggungjawab.(TM04)Sumber: Google News | Berita 24 Maluku

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »