www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tiga Gempa Guncang Bali, Maluku dan Sulawesi Utara

Posted by On 12.22

Tiga Gempa Guncang Bali, Maluku dan Sulawesi Utara

  • VIVA รข€" Tiga gempa mengguncang Indonesia dalam jangka waktu berdekatan, gempa terjadi di perairan Pulau Bali, Kepulauan Aru di Maluku dan wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow di Sulawesi Utara.

    Dalam informasi gempa terkini di situs resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, ketiga gempa terjadi dalam waktu kurang dari 10 jam, Jumat, 2 Februari 2018.

    Gempa terbaru terjadi di perairan Pulau Bali, terjadi pukul 12.59.14 WIB. Magnitude gempa 4,8 Skala Richter, lokasi gempa berada di laut sekitar 57 kilometer arah timur laut Kabupaten Karangasem atau berada pada titik koordinat 7.98 Lintang Selatan, 115.88 Bujur Timur. Pusat gempa berada pada kedalaman 57 kilometer.

    Meski magnitude gempa masih di bawa 5 SR, tapi BMKG menyebut guncangan gempa dirasakan d i Pulau Lombok dan sebagian Pulau Bali.

    Beberapa menit sebelumnya, yakni pada pukul 12:43:34 WIB, gempa juga mengguncang Kepulauan Aru. BMKG mencatat, magnitude gempa 5,5 SR. Lokasi gempa berada pada titik koordinat, 5.29 LS 133.91 BT atau berjarak 123 kilometer barat laut Kepulauan Aru. Pusat gempa berada di kedalaman 90 kilometer.

    Lima jam sebelumnya, sekitar pukul 07:20:40 WIB, gempa dengan magnitude 5,6 SR mengguncang Kabupaten Bolaang Mongondow, Provinsi Sulawesi Utara. Lokasi gempa berada pada koordinat 0.22 LS 125.22 BT, pusat gempa berada di kedalaman 10 kilometer.

    BMKG menyatakan, ketiga gempa tidak sampai memicu gelombang tsunami. Dan hingga saat ini, belum ada laporan resmi tentang dampak kerusakan akibat guncangan gempa itu.

Sumber: Google News | Berita 24 Maluku

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »