www.AlvinAdam.com

Berita 24 Maluku

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bupati Buru Bersama Gempita Maluku Gelorakan Tanam Jagung

Posted by On 14.39

Bupati Buru Bersama Gempita Maluku Gelorakan Tanam Jagung

Bupati Buru Bersama Gempita Maluku Gelorakan Tanam Jagung

Oleh : Herry Barus | Senin, 26 Februari 2018 - 19:30 WIB

Bupati Buru, Ramly Umasugi (Foto Dok Industry.co.id)
Bupati Buru, Ramly Umasugi (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Maluku- Bupati Buru, Ramly Umasugi akan memaksimalkan lahan yang ada untuk mendukung kedaulatan pangan. “Pemerintah pusat telah mengucurkan dana triliunan ke kabupaten Buru guna percepatan kesejahteraan rakyat” ujarnya.

“Pembangunan Bendungan terbesar Indonesia Timur di Waengapu, bukti kecintaan dan perhatian yang luar biasa Presiden Jokowi pada masyarakat kabupaten Buru.” Ujar Bupati Buru Ramly Umasugi.

“Jangankan seribu hektar, kami siapkan seratus ribu hektar lahan perluasan tanam padi, jagung dan kedel ai agar kebutuhan pangan tidak perlu lagi impor.” tegas Ramly Umasugi dalam sambutannya dalam acara Tanam Perdana Gempita Maluku, di Desa Waeperang Kecamatan Lilialy Kabupaten Buru.

Sektor pertanian akan menjadi pilar utama kesejahteraan masyarakat Buru. “Kehadiran kaum muda melalui program Gempita akan memicu percepatan pembangunan pertanian” pungkas Bupati yang sudah menjabat dua periode ini.

Perayaan Tanam Perdana Jagung Gempita Maluku 2018, turut dihadiri Ketua DPRD, Dandim 1506/ Namlea Letkol Arh Sindhu Hanggara, Wakapolres Pulau Buru bersama Kabid Tanaman Pangan Pertanian Provinsi Kadis Pertanian Kabupaten Buru bersama tokoh-tokoh masyarakat.

Koordinator Nasional Gempita, M. Riyada, yang juga hadir mendampingi Korwil Yassir Kaisuku dan jajaran Korda Maluku kelompok pemuda tani Gempita.

Ada pemandangan istimewa di acara tersebut, dimeriahkan kehadiran Polisi Sahabat Tani (POLSANI) lengkap dengan baju seragamnya, program ini ternyata luncuran K apolres Buru AKBP. Adityanto Budi Satrio, SH, program ini sebagai program andalan Polres Buru.

Yassir Kaisuku, dalam laporannya menyatakan bahwa bantuan benih diterima dari alokasi pusat sebesar 1250 hektare, kegiatan tanam ini sudah lama dinantikan, sebab alat mesin pertanian sudah lebih dulu tiba.

Korwil Yassir Kaisuku mengungkapkan, bantuan benih pupuk 1250 ha Gempita Buru bukti dukungan penuh dari Kementerian Pertanian, “Sebab Gempita ini diberikan tugas berat oleh pemerintah untuk melakukan Regenerasi Petani sekaligus perluasan area tanam, khususnya jagung” ujarnya.

Korwil Gempita menyambut suka cita atas keikutsertaan Bupati, Dandim dan Jajaran Polres. Mendukung pembinaan dan Regenerasi Petani di Maluku, mengingat potensi lahan yang ada untuk mendukung perluasan area tanam baru yang ditargetkan oleh Kementerian Pertanian.

Yassir menambahkan, Mentan Amran Sulaiman juga menjanjikan tambahan bantuan Alat Mesin Pertanian apabila bantuan yang sudah a da berhasil dongkrak perluasan tanam . “Ini kesempatan yang harus dimanfaatkan oleh kaum muda dan masyarakat Maluku, khususnya Kabupaten Buru.”

Pada kesempatan yang sama, Kornas Gempita, M. Riyada memaparkan, Gerakan Gempita merupakan wujud keberpihakan Negara kepada petani, “Sejak Indonesia Merdeka, baru Presiden Jokowi yang tegas menghormati dan memanfaatkan tanah sebagai modal yang mesti dijaga.” papar Kornas Gempita.

Kornas menambahkan, melalui program Gempita sendiri ingin menunjukkan cara sederhana mencintai Indonesia, “apalagi Maluku yang digelari Negeri Para Raja seharusnya memanfaatkan warisan dan anugerah alamnya ini, agar mimpi nenek moyang Maluku atas tanahnya bisa terus dirawat dan dinikmati anak cucunya” ulasnya.

Riyada mengingatkan,"Ini saat terbaik untuk mengembalikan kejayaan Maluku, sejarah kejayaan yang dibangun diatas tanah yang super canggih memproduksi hasil pertanian, pelibatan kaum muda melalui Gempita agar ilmu, skill dan energinya kembali ke pertanian akan jadi bonus bagi seluruh rakyat Maluku.” ucapnya.

"Gempita akan fokus memenuhi kebutuhan petani dari produksi sampai pemasaran hasil pertanian, ini bonus luar biasa dari hadirnya kaum muda disisi petani.” pungkasnya.

Baca Juga

Yamaha Luncurkan Produk Multiguna untuk Kehidupan Indonesia yang…
Dewan Ketahanan Pangan Diminta Segera Berkreasi
Beri Penghargaan, Mentan Minta Pelayanan Publik Ditingkatkan Untuk…
Mentan Andi Minta Anggaran Fokus ke Sektor Produksi Pertanian
Pemerintah Perlu Menyerap Semua Gabah-Beras Petani

Industri Hari Ini

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

Selasa, 27 Februari 2018 - 04:28 WIB

Tidak Ada Bukti Baru di Permohonan PK Ahok

Tim jaksa penuntut umum dalam sidang perdana peninjauan kembali (PK) kasus penistaan agama dengan terpidana Basuki Tjahaja Purnama, menilai tidak ada bukti baru yang diajukan oleh tim kuasa…

Reklamasi Teluk Jakarta (Foto Ist)

Selasa, 27 Februari 2018 - 04:22 WIB

Penyidik Polda Periksa Ahok Terait Reklamasi Pulau di Teluk Jakarta

Penyidik Polda Metro Jaya memeriksa mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terkait penyelidikan dugaan korupsi proyek reklamasi pulau di perairan Teluk Jakarta.

Indonesia Corruption Watch (ICW) (suara-islam)

Selasa, 27 Februari 2018 - 04:15 WIB

Pengadaan Barang Jasa Rawan Tindak Pidana Korupsi

Indonesia Corruption Watch (ICW) mengungkap bahwa anggaran belanja barang dan jasa yang tidak diumumkan ke publik berp otensi dikorupsi karena tidak transparan.

Laode Syarif Wakil Ketua KPK Laode Syarif (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 27 Februari 2018 - 04:09 WIB

Plt Gubernur Diharapkan Bisa Tindaklanjuti Pencegahan Korupsi

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengimbau para Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur bisa menindaklanjuti kerja-kerja pencegahan KPK yang rawan korupsi.

Gubernur Jambi Zumi Zola (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 27 Februari 2018 - 04:04 WIB

Pemberhentian Gubernur Jambi Zumi Zola Menunggu Proses Penyidikan

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo masih menunggu proses penyidikan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait pemberhentian sementara terhadap Gubernur Jambi Zumi Zola yang telah ditetapkan…

selengkapnya

Industri Populer

1
Kunjungan Oprah Winfrey Buat Marah Donald Trump
2
EXO Dijuluki Nation's Pick, Baekhyun Terima Kasih Pada Fans
3
Baru Sepekan Ditransaksikan, Harga BOSS Alami Lonjakan 192%
4
Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Siap Melesat di 2018
5
Maret, Terminal Penumpang Bandara Frans Kaisiepo Rampung
6
Sambut Bulan K3 Nasional, Jababeka Infrastruktur dan Patria Gelar Fun Bike
7
Kemenkop Berharap Koperasi Perluas Peningkatan Akses Pembiayaan
8
Yamaha Luncurkan Produk Multiguna untuk Kehidupan Indonesia yang Lebih Baik
9
Ingin Tampil Sempurna di "Hwayugi", Lee Se Young Sering Ikut Diskusi Bareng Sutradara
10
Kunjungan Wisatawan ke The Lodge Maribaya, Lembang Menurun, Mengapa?

Magazine

Siasat Industri Ritel Melawan Kelesuan

Majalah Industry

Februari 2018
Subscribe Scoop Logo

LOWONGAN KERJA

OPINI

Menteri Pariwisata Arief Yahya
Nomadic Tourism Solusi Sementara Sebagai Solusi Selamanya
Ilham Bintang (Foto Dok Industry.co.id)
Kisah Seorang Bakal Calon Presiden
Ilham Bintang (dok INDUSTRY.co.id)
UU MD3: 'Wal Laba Wal Bala'
Foto Paspamres berbisik ke Gubernur DKI Aneis Baswedan (TribunAceh)
Yang Penting Persija Menang, Saya Bangga!
Jaya Suprana (Foto Dok Industry.co.id)
Menghormati Jasa Gus Dur
Sumber: Google News | Berita 24 Maluku

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »