www.AlvinAdam.com

Berita 24 Maluku

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Sempat Bimbang, Megawati Akhirnya Restui Djarot Ikut Pilgub Sumut

Posted by On 09.08

Sempat Bimbang, Megawati Akhirnya Restui Djarot Ikut Pilgub Sumut

  • Home
  • Berita
  • Nasional

Nasional

Sempat Bimbang, Megawati Akhirnya Restui Djarot Ikut Pilgub Sumut Megawati Sukarnoputri mengatakan sempat bimbang dan kesulitan mencari sosok yang akan diusung dalam Pilgub di Sumatera Utara. Megawati Ketua Umum PDIP Megawati sempat bimbang mencari sosok dalam Pilgub Sumut. Kamis 4/1/2018, 16.39 WIB Dimas Jarot Bayu PDIP Belum Sepakati Pendamping Ridwan Kamil di Pilgub Jabar Tak Mau NU Pecah, Yenny Wahid Tolak Pinangan Prabowo di Pilgub Jatim Jajaki Koalisi dengan PDIP, Golkar Potensi Batal Usung Deddy Mizwar

Partai Demokrasi Indonesia Perjuan gan (PDIP) berencana mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sebagai calon gubernur Sumatera Utara dalam Pilkada 2018. Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri mengatakan, awalnya ia sempat bimbang dan kesulitan mencari sosok yang akan diusung partainya. Alasannya, Gubernur di Sumut kerap kali tersangkut permasalahan hukum.

"Kenapa ya saya tidak srek terus kalau mau ambil di Sumut kalau saya lihat begitu banyak peristiwa?" kata Megawati di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (4/1). Pengusungan Djarot disampaikan di tengah pengumuman rekomendasi calon gubernur Maluku Utara, Nusa Tenggara Barat, Papua, dan Lampung.

Daftar newsletter Katadata sekarang! Dapatkan berita terbaru pilihan kami melalui email Anda setiap hari (Senin - Jumat). Saya setuju untuk menerima promosi dari produk & layanan Katadata. Kode Keamanan Baru Anda Belum Menyetujui Syarat & K etentuan Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya. Alamat email Anda telah terdaftar Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi Silahkan mengisi alamat email Silahkan mengisi alamat email dengan benar Masukkan kode pengaman dengan benar Silahkan mengisi captcha

(Baca: Tak Mau NU Pecah, Yenny Wahid Tolak Pinangan Prabowo di Pilgub Jatim)

Megawati mengatakan, Sumut merupakan provinsi yang penting dan strategis. Presiden RI Joko Widodo pun bahkan sedang berjuang membuat Sumut sebagai pusat kemajuan perekonomian nasional. Di antaranya, dengan membangun Pelabuhan Kuala Tanjung dan Bandara Internasional Kuala Namu. Selain itu, pemerintah juga mendorong pengembangan wilayah Danau Toba dan Samosir sebagai pusat warisan dunia dan tujuan wisata.

Belakangan Megawati menyadari Djarot yang cukup dekat dengannya, sebagai calon yang cocok untuk maju dalam ajan g pilgub di Sumut. Selain itu, Megawati pun menilai Djarot sebagai sosok yang mempunyai kompetensi dan kapabilitas yang baik untuk memimpin suatu daerah.

"Orang yang bagus, orang yang sangat serius, orang yang menurut saya pasti akan bisa, tidak perlu panjang lebar saya akan masukkan Pak Djarot ke sana," kata Megawati.

(Baca: Calon Tunggal dalam Pilkada 2018 Diprediksi Meningkat)

Megawati pun telah memerintahkan Djarot yang merupakan petugas partai untuk maju di Pilkada Sumut. Atas perintah tersebut, Djarot pun langsung menerima pinangan dari Megawati tersebut.

Kendati demikian, Megawati mengatakan bahwa dirinya belum memberikan surat rekomendasi terhadap Djarot. Dirinya baru memberikan surat tugas untuk Djarot maju dalam Pilkada Sumut 2018. "Belum diresmikan, belum diberikan rekomendasi, tapi akan saya berikan supaya rakyat tahu," kata Megawati.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menambahkan, pendamping Djarot yang akan maju dalam Pilgub Sumut akan diumumkan pada Minggu (7/1). "Sebagai bagian di dalam strategi politik partai, pasangan ini akan diumumkan secara serentak pada tanggal 7 Januari," kata Hasto.

Hasto menyebutkan, sosok yang akan menjadi pendamping Djarot merupakan sosok populer di anak muda. Sosok ini, kata Hasto, merupakan penggemar olahraga sepakbola. "Tapi beliau juga punya rekam jejak pendidikan yang sangat baik. Itu lah yang nanti kami akan usung," kata Hasto.

Hingga kini, PDIP terus berkomunikasi dengan beberapa partai lainnya, seperti Hanura, PKB, PKPI, dan Golkar. "Berdasarkan komunikasi dengan partai-partai tersebut maka kami meyakini bahwa kerja sama di Sumatra Utara telah memenuhi syarat untuk mengusung Pak Djarot," kata Hasto.

Selain Djarot, PDIP juga mengusung empat pasangan calon untuk daerah Maluku Utara, Nusa Tenggara Barat, Papua, dan Lampung. Keempatnya telah diberikan rekomendasi untuk maju.

Untuk Maluku Utara, PDIP memajukan pasangan Abdul Ghani Kasuba-Muhammad Al Yasin Ali. PDIP mengusung John Wempi Wetigo-Habel Melkias Suwae untuk Papua. Sementara untuk pilkada Lampung, PDIP memajukan Herman Hasanusi-Sutono sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur. Adapun, PDIP memajukan Ahyar Abduh-Mori Hanafi untuk Pilkada NTB.

(Baca: Usung Sudirman Said di Pilkada Jateng, Prabowo Bebaskan Sosok Cawagub)

Artikel Terkait PDIP Belum Sepakati Pendamping Ridwan Kamil di Pilgub Jabar Keputusan mengenai posisi Anton bakal ditentukan melalui surat rekomendasi yang ditandatangani oleh Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri. Tak Mau NU Pecah, Yenny Wahid Tolak Pinangan Prabowo di Pilgub Jatim Apabila Yenny Wahid maju dalam pilgub Jawa Timur, diprediksikan membuat suara NU terpecah. Jajaki Koalisi dengan PDIP, Golkar Potensi Batal Usung Deddy Mizwar Deddy Mizwar telah menandatangani pakta integritas dengan Demokrat pad a 2 Oktober 2017.

Berita Terpopuler

Nasional Jokowi Ajak Cak Imin Resmikan Kereta Bandara, Ada Apa? Biasanya, kalaupun ada politisi, hanya Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri lah yang mendampingi ... Infrastruktur Tutup Pintu Korsel, Luhut Pastikan Jepang Garap Kereta Cepat Surabaya "Masih Jepang saat ini, (Korsel) belum kami lihat," kata Luhut Energi Akhir Sejarah Total E&P di Blok Mahakam Setelah 50 tahun dikelola Total E&P, Blok Mahakam diambilalih oleh Pertamina mulai 1 Januari 2018. Nasional Tak Mau NU Pecah, Yenny Wahid Tolak Pinangan Prabowo di Pilgub Jatim Apabila Yenny Wahid maju dalam pilgub Jawa Timur, diprediksikan membuat suara NU terpecah.

Opini

A. Rinto Pudyantoro Rinto

Nasib Investasi Hulu Migas Pasca Terbitnya Aturan Pajak Gross Split

Prahoro Nurtjahyo Prahoro

Menjawab Keraguan Terhadap Gross Split

Fahmy Radhi Fahmy Radhi

Menggugat Survei Fraser Berdasarkan Manfaat Gross Split

Madjedi Hasan Madjedi Hasan

Potensi Masalah Skema Kontrak Bagi Hasil Gross Split

Kishore Mahbubani Kishore

Sistem Pendidikan Perlu Adaptasi dengan Disrupsi Teknologi

Baca juga Pabrik Mobil Sokon Industri Kejar Target Industri 5,67%, Lima Subsektor Manufaktur Jadi Andalan Dolar Amerika Serikat Makro Gubernur BI: Cadangan Devisa Tembus US$ 130 Miliar di Akhir 2017 Pasar Induk Beras Cipinang Perdagangan Stok Beras Kurang Satu Juta Ton, Mendag Tak Ada Rencana Impor PUPR Infrastruktur Kementerian PUPR Bentuk Tim Evaluasi Konstruksi Proyek Tol Infomark Membangun Indonesia Sentris Infomark Membangun Indon esia Sentris Proyek Prioritas Nasional: Jambaran Tiung Biru Infomark Proyek Prioritas Nasional: Jambaran Tiung Biru PROPER: Pertamina Berkomitmen Terhadap Keberlanjutan Lingkungan Hidup Infomark Komitmen Pertamina Terhadap Keberlanjutan Lingkungan Hidup Mendukung Pembangunan Sektor Strategis Nasional Info mark Mendukung Pembangunan Sektor Strategis Nasional Sumber: Google News | Berita 24 Maluku

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »