www.AlvinAdam.com

Berita 24 Maluku

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tenda Bazar Makanan Berdiri di Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat.

Posted by On 11.15

Tenda Bazar Makanan Berdiri di Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat.

Tenda Bazar Makanan Berdiri di Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat.

Tenda-tenda putih berdiri di Jalan MH Thamrin menjual berbagai makanan dan minuman khas dari seluruh daerah di Indonesia.

Tenda Bazar Makanan Berdiri di Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat.Warta Kota/Hamdi PutraMenjelang Tahun Baru, tenda makanan di Jalan MH Thamrin menjual berbagai makanan dan minuman khas dari berbagai daerah di Indonesia.

WARTA KOTA, GAMBIR-Tenda-tenda berwarna putih tersebut menjual berbagai makanan dan minuman khas dari hampir seluruh daerah di Indonesia.

Kuliner khas yang dijual antara lain dari Gorontalo, Kalimantan Selatan, Maluku, Bengkulu, Jawa Barat, dan kuliner khas dari berbagai d aerah lainnya di Indonesia.

Kuliner khas Gorontalo yang tersedia di bazar ini adalah Nasi Kuning Gorontalo, Wapili atau kue khas Gorontalo, Binthe Biluhuta atau sop jagung dengan suwir-suwir ikan dan Kue Perahu.

"Nasi kuning Gorontalo itu ada suwir-suwir ikan ditaburkan di atas nasi kuning dengan sambal pedas khas Gorontalo," kata Romi, penjual kuliner khas Gorontalo.

Sedangkan kuliner khas Kalimantan Selatan yang dijual di bazar depan Park and Ride Thamrin 10 adalah Soto Banjar, Iwak Batu'up, Amparan Tatak Pisang dan Sari Muka.

"Yang paling khas itu Soto Banjar seporsinya 25 ribu dan kue Tatak Pisang sepotongnya 2 ribu rupiah," kata Hilda, penjual kuliner khas Kalimantan Selatan.

Pengunjung yang akan merayakan penyambutan malam pergantian tahun baru di sekitar Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin mengaku puas dengan adanya bazar makanan dan minuman khas ini.

Terutama mereka yang sedang merantau ke Jakarta. R asa rindu akan makanan khas daerahnya terobati dengan kehadiran bazar.

Seperti yang dikatakan oleh Erina, salah satu pembeli yang merupakan perantau asal Banjar.

"Beli kue sari muka 5 potong. Obat kangen kampung," kata Erina kepada Warta Kota.

Penulis: Hamdi Putra Editor: Max Agung Pribadi Ikuti kami di Berita Ayu Ting Ting Belanja Habis Puluhan Juta Tapi Tak Bisa Bayar Viral, Begini Kronologinya Sumber: Google News | Berita 24 Maluku

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »