www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Gaston Salasiwa, Pemain Belanda Berdarah Maluku yang Akan ...

Posted by On 16.12

Gaston Salasiwa, Pemain Belanda Berdarah Maluku yang Akan ...

In-depth Gaston Salasiwa, Pemain Belanda Berdarah Maluku yang Akan Bela MU

  • Madura United resmi mendatangkan pesepakbola Belanda keturunan Maluku yang pernah bermain di Liga Belanda bersama Telstar dan Eerste Divisie, Gaston Salasiwa.
  • Gaston memulai karier sepakbolanya di akademi Ajax, dan terakhir ia bermain di Almere City, klub Liga 2 Belanda.
  • Pesepakbola 31 tahun ini juga sedang urus proses naturalisasinya demi bisa bela Timnas Indonesia.
© INDOSPORT Gelandang kiri Almere City, Gaston Salasiwa. Copyright: © INDOSPORT Gelandang kiri Almere City, Gaston Salasiwa.

Madura United resmi mendatangkan pesepakbola Belanda keturunan Maluku yang pernah bermain di Telstar dan Eerste Divisie, Gaston Salasiwa. Meski kedua timnya berada di kasta kedua Li ga Belanda, kedua tim tersebut lumayan cukup dikenal publik Belanda.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro, menegaskan bahwa Gaston masih berstatus sebagai warganegara Belanda, namun ia sedang dalam proses naturalisasi sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

“Gaston saat ini dalam proses naturalisasi. Kita sudah ada kesepakatan untuk langsung tandatangan kontrak dengannya. Untuk penambahan pemain naturalisasi itu sangat mungkin bertambah lagi. Tetapi kita lihat perkembangan terlebih dahulu hingga akhir Desember ini,”  kata Haruna, dilansir dari laman resmi klub.

Gaston Salasiwa saat berseragam Almere City Copyright: Omroep FlevolandGaston Salasiwa saat berseragam Almere City

Gaston lahir di Zaandam, Belanda, 31 Agustus 1986. Setelah menimba ilmu di akademi sepakbola Ajax Amsterdam, ia bergabung dengan akademi sepakb ola AZ Alkmaar. Gaston pun memulai karier profesionalnya di klub asal Belanda, AZ Alkmaar. Lalu, dia bergabung dengan Telstar, sebelum akhirnya bergabung dengan Almere City pada 2014 lalu.

Gaston sendiri sempat mencicipi atmosfer sepakbola Indonesia. Pada 2012 dia sempat membela Bintang Medan di kompetisi Indonesian Primer League.

Baca Juga
  • Tomas Rosicky Resmi Pensiun di Tengah Musim
  • Dua Nomornya Dipensiunkan, Kobe Bryant Layak Disebut Legenda
  • Pengunduran Diri Maitimo dari Persib Ternyata Belum Diketahui Komisaris PT PBB
  • Akibat Suntikkan Minyak, Otot Pria Brasil Ini Jadi Besar
  • Ronaldinho Dicalonkan Jadi Calon Anggota Dewan di PKS

Sebelum bergabung bersama Madura United, pesepakbola ini berposisi sebagai gelandang di klub Liga 2 Belanda, Almere City.

Diketahui sudah sejak lama memang darah keturunan Maluku ini ingin bela Timnas Indonesia. Terbukti dari pemberitaan beberapa media di Indonesia. Dari pemberitaan yang beredar, Gaston sendiri sempat meng-capture beberapa pemberitaannya dari Indonesia dan dimasukkan kedalam akun instagramnya, @gassao.

Ayah Gaston, Johnny Salasiwa, lahir dan besar di desa Waeputih, Pulau Buru, Ambon Maluku. Takdir membawa sang ayah menemukan jodohnya, ibu dari Gaston, Joke Salasiwa Sopjes, di Belanda. Membuat Gaston harus besar di negeri Kincir Angin itu. Kini, Gaston telah miliki tiga orang anak.

Sebenarnya di tahun 2011 lalu, Gaston sudah memiliki banyak tawaran dari berbagai klub di Indonesia. Namun dirinya masih ingin menjajaki kariernya di Belanda. Kini, menurutnya waktunya sudah tepat untuk dia kembali setelah sempat bela Bintang Medan. Gaston akan merasakan sengitnya kompetisi Liga 1 musim 2018 mendatang bersama Madura United.

Johnny Salasiwa dan Gaston Salasiwa Copyright: instagramJohnny Sal asiwa dan Gaston Salasiwa

Meski tinggal jauh dari Tanah Air, diakui Gaston adalah sosok yang mencintai Indonesia. Selain sering berkunjung ke kampung halamannya, Gaston miliki tatto dipunggungnya yang bertuliskan Waeputi. “Kenapa saya pilih tulisan Waeputi? Itu desa tempat ayah saya dilahirkan yang juga berarti kampung halamanku,” terang Gaston dilansir dari Tribunnews.

Terbukti dari laman instagramnya, Gaston juga sering membagi momen-momennya saat berada di kampung halaman sang ayah.

Gaston saat berada di kampung halamannya, Waeputi, Ambon Copyright: instagramGaston saat berada di kampung halamannya, Waeputi, Ambon

Skill Gaston juga tak main-main, di Liga 2 Belanda, Gaston merupakan salah satu gelandang serang cukup mumpuni.

Dari data di transfermarkt, terbukti dirinya pernah bermain di Jupiler Klub, Liga Primer di Belgia, dengan mencatat 17 kali bermain, dua gol, tiga assist, dengan jumlah 1.530 menit bermain.

Sementara di KNVB Beker Cup musim ini, Liga 2 Belanda, ia tercatat bermain sebanyak dua kali, dengan total 180 menit.

Berita Terpopuler

Indosport - Kristian Adelmund. Rabu, 20 Desember 2017 11:48 WIB Tiba di Yogyakarta, Eks Feyenoord Gabung Persib Bandung? Indosport - Kevin Brands di sesi latihan Bali United. Rabu, 20 Desember 2017 09:10 WIB Eks Persib Bandung 'Dikolongin' Kevin Brands, Warganet: Pake Sarung Kang! In   dosport - Carlos Tevez berseragam Shanghai Greenland Shenhua F.C. Rabu, 20 Desember 2017 17:25 WIB Soal Tevez dan Pemain Asing, Ini Penjelasan dari Manajemen Persib Indosport - Juara Liga Singapura dari Brunei, DPMM FC. Rabu, 20 Desember 2017 10:45 WIB Gara-gara Regulasi, Juara Liga Singapura Ancam Pindah ke Liga Indonesia Indosport - Situasi latihan para pemain Persib Bandung bersama Mario Gomez. Rabu, 20 Desember 2017 13:30 WIB Soler Bocorkan Kriteria Pemain Asing yang Diincar Persib Indosport - CEO PSM, Munafri Arifuddin (tengah). Rabu, 20 Desember 2017 18:22 WIB CEO PSM Makassar Beber Alasan Gagal Datangkan Pemain Persib Bandun g Indosport - Marquee Player di Liga 1 2018 Rabu, 20 Desember 2017 15:16 WIB Eks Striker Man United dan 5 Pemain Lain yang Cocok Jadi Marquee Player di Liga 1 2018 Indosport - Nelson Alom (kanan) bersama Boaz Solossa (kiri) di sesi latihan Persipura. Rabu, 20 Desember 2017 08:56 WIB Dengan Mantap, Gelandang Energik Persipura Ini Bocorkan Klub Barunya Musim Depan Indosport - Karim Benzema, Cristiano Ronaldo, dan Gareth Bale. Rabu, 20 Desember 2017 14:15 WIB Absen di El Clasico, Pemain Madrid Ini Merapat ke Man United? Indosport - Stadion Batakan. Rabu, 20 Desember 2017 16:27 WIB 4 Stadion Megah yang Terlupakan untuk Helat Piala Presiden 2018 Indosport - Junior Timbo, saat membela Chapecoense. Rabu, 20 Desember 2017 11:37 WIB Tiba di Jakarta, Eks Chapecoense Segera Diresmikan Persija? Indosport - Para pemain Persib Bandung saat melakukan selebrasi. Rabu, 20 Desember 2017 15:22 WIB Striker Asing Persib Diminati Klub Malaysia dan China Indosport - Logo Persija Jakarta. Rabu, 20 Desember 2017 17:49 WIB Bek Jangkung Ini Prioritaskan Persija Dibanding Lawan Islandia Indosport - Para pemain Barcelona berselebrasi usai mencetak gol. Rabu, 20 Desember 2017 07:04 WIB Bukan Coutinho, Ini Calon Rekrutan Pertama Barca di Januari Nanti Indosport - Michael Essien (tengah/gelandang Persib Bandung) menggendong rekan setimnya, Febri Hariyadi (kiri). Rabu, 20 Desember 2017 20:53 WIB Essien Mendadak Hadir di Kantor Persib, Masih Ada Harapan Perpanjang Kontrak?Sumber: Google News | Berita 24 Maluku

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »