www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ditsabhara Gebrak Meja Pos Jaga Natal: Ini Kenapa Masih Kosong!

Posted by On 04.27

Ditsabhara Gebrak Meja Pos Jaga Natal: Ini Kenapa Masih Kosong!

Minggu 24 Desember 2017, 11:56 WIB Ditsabhara Gebrak Meja Pos Jaga Natal: Ini Kenapa Masih Kosong! Muslimin Abas - detikNews Ditsabhara Gebrak Meja Pos Jaga Natal: Ini Kenapa Masih Kosong! Ambon - Kapolda Maluku Irjen Deden Juhara melakukan patroli dan pengecekan pos pengamanan Natal dan Tahun Baru menggunakan sepeda. Ditsabhara juga ikut mendampingi dan melakukan pengecekan di Kota Ambon.
Pengecekan kesiapan dimulai dari rumah dinas Kapolda Maluku dan berakhir di pos pelayanan Ambon Plaza.
"Sepeda lebih simple, praktis dan tidak membuat kemacetan yang akan menganggu kenyamanan masyarakat. Cob a masing-masing menggunakan mobil pasti macet dan lahan parkir tidak cukup," ujar Deden kepada wartawan, Minggu (24/12/2017).
Untuk pos pengamanan dan pelayanan terpadu, Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease menempatkan 30 pos yang berada di 5 Kecematan. Setiap pos terdiri dari 20 anggota. Pengecekan tiap pos untuk melihat secara langsung kesiapan dan kesiaagaan anggota polisi yang bertugas di pos.
"Mau pantau kesiapan dan kesiagaan anggota dalam menjaga kamtibmas guna memberikan rasa aman dan kenyamanan warga yang merayakan Natal," ujar Deden.
Saat rombongan Kapolda tiba di pos pengamanan Natal dan Tahun Baru di kawasan Tugu Trikora dengan menggunakan sepada. Ditsabara Polda Maluku, Kombes Irawan marahi anggota polisi yang berjaga. Sebab, anggotanya tidak mencatat nama dan waktu serah terima penjagaan pos.

Ditsabhara Gebrak Meja Pos Jaga Natal: Ini Kenapa Masih Kosong!

Ditsabara Polda Maluku langsung mengechek daftar hadir anggota di pos tersebut. Ditsabara yang melihat buku daftar hadir yang masih kosong langsung memanggil kepala pos penjagaan dan menanyakan langsung alasan tidak mengisi daftar pergantian
"Ini kenapa masih kosong!? Yang menerima mana dan menyerahkan mana? Ini berarti sudah pulang duluan? Yang terima jaga tidak tahu apa apa yang terjadi," kata Kombes Irawan sambil memukul meja penjagaan.
Kepala jaga pos hanya bisa menjawab, "Siap Pak, siap Pak!"
Selain memarahi anggota, Kombes Irawan juga memberikan nasihat kepada anggota yang berjaga. Yaitu selain menjaga kamtibmas, kedisplinan juga diperhatikan.
"Selain menjaga kamtibmas kedisplinan juga harus diperhatikan" kata Kombes Irawan.
(asp/asp)Sumber: Google News | Berita 24 Maluku

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »