www.AlvinAdam.com

Berita 24 Maluku

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Rapat Perdana Pengurus DPC Partai Gerindra Maluku Tenggara

Posted by On 10.43

Rapat Perdana Pengurus DPC Partai Gerindra Maluku Tenggara

MITRAPOL.com - Pengurus Baru Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Maluku Tenggara menggelar Rapat Perdana di Sekretariat Jalan Lanud Dumatubun Langgur, Jumat 23 Nopember 2017 kemarin.

Partai Gerindra, (Insert) Matheus Roy Renwarin (bawah), dan Norbertus Safsafubun (atas)

Rapat Perdana tersebut dihadiri 16 anggota Dewan Pengurus Cabang Gerindra Maluku Tenggara dari 18 anggota berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra di Jakarta No 08-0177/Kpts/DPP-GERINDRA/2017 tertanggal 28 Agustus 2017 tentang Susunan Personalia Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya Kabupaten Maluku Tenggara Provinsi Maluku.
Dengan susunan personalian ya sebagai berikut : Ketua Matheus Roy Renwarin, Wakil Ketua Paulus V. Tapotubun, Wakil Ketua Ir. Heribertus Letsoin, Wakil Ketua Godfrid Hot Ditubun, Wakil Ketua Tarsisius Temorubun, S.Sos, Wakil Ketua Gregorius Ohoiwirin, Wakil Ketua Alberth Efruan S.Pak, Wakil Ketua Ny. Djaliha Tukloy, Wakil Ketua Ny. Perpetua Renwarin Amd. Kes, Wakil Ketua Carolina Renjaan, Sekretaris Barnabas Renjaan S.Sos, Wakil Sekretaris Norbertus Safsafubun, Wakil Sekretaris Ruslan Kasim, Wakil Sekretaris Nn. Ella Janwarin, Wakil Sekretaris Pius Sawe Rettob, Bendahara Saleh Rahayaan S.Sos, Wakil Bendahara Ny. Rosita Setitit, Wakil Bendahara Ny. Fitria Musaad.
Dan akan digelar dengan sejumlah agenda antara lain, pembahasan tentang perbaikan administrasi pendaftaran Partai di KPUD, Permintaan Laporan pertanggung jawaban kedua anggota DPRD Kabupaten Maluku Tenggara, perkenalan serta beberapa agenda lainnya.
Bahwa didalam Rapat tersebut pada agenda perkenalan ada salah satu Wakil Sekretaris Nor bertus Safsafubun menyampaikan permohonan pengunduran diri dari Kepengurusan ini sekaligus keanggotaannya yang disertai pernyataan pengunduran diri yang ditanda tanganinya diatas meterai Rp.6.000.
Saksikan Videonya Disini
Saat ditanya kepada Norbertus Safsafubun terkait alasan apa yang mendasar sehingga harus mengundurkan diri dari Kepengurusan DPC Partai Gerindra Maluku Tenggara, dikatakan bahwa dirinya sungguh sangat menghormati Manifesto Partai Gerindra, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tanggah Partai Gerindra serta peraturan peraturan internal Partai.
“Namun mengapa sampai harus sikap ini diambil?, disebabkan karena Harga Dirinya serta harkat dan martabat dirinya sehingga alangkah baiknya walau dengan hati yang sedih harus menyatakan mengundurkan diri,” tegas Safsafubun.
Safsafubun juga menyesali bahwa para pendiri Parta i Gerindra ini dengan susah payah menata semua bentuk regulasi partai sebagai pilar penyangga partai ini kedepan.
“Namun tidak dihormati sepenuhnya melainkan selalu ada kebijakan-kebijakan terhadapnya serta merasa ketidak adanya independensi penyelenggara partai tercinta ini pada tingkat dan kewenangannya yang paling dibawah,” kesal Safsafubun.
Dengan pikiran-pikiran seperti ini sehingga dirinya harus hengkang dari partai tercinta ini, akhirnya Norbertus Safsafubun menyatakan permohonan maaf kepada semua teman-teman apabila selama kebersamaanya di Partai Gerindra Maluku Tenggara terdapat hal-hal baik tutur kata, tingkah laku bahkan sampai kepada hal yang bersifat administratif partai.
“Saya mohon dimaafkan dan selamat tinggal dan selamat berpisah, semoga Tuhan selalu dan senantiasa melindungi dan menyertai kita sekalian dalam kehidupan berdemokrasi,” imbuh Safsafubun.
“Pada agenda selanjutnya evaluasi terhadap hasil verifikasi KPUD Maluku Tenggara t erhadap berkas pendaftaran Partai Gerindra Maluku Tenggara sehingga ada pembagian tugas kepada setiap anggota Dewan Pengurus untuk kembali memperbaiki data sesuai hasil verifikasi tersebut dan pada tanggal 28 Nopember 2017 sudah harus rampung untuk dikembalikan ke KPUD Maluku Tenggara,” tegas Renwarin Ketua DPC Partai Gerindra Malra.
Reporter : norsafsaf
Sumber: Google News | Berita 24 Maluku

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »