GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Pemprov Maluku Undang JK Hadiri Gelaran Paduan Suara Gereja ...

Pemprov Maluku Undang JK Hadiri Gelaran Paduan Suara Gereja ...

Pemprov Maluku Undang JK Hadiri Gelaran Paduan Suara Gereja Katolik Selain JK, Pemprov Maluku juga mengirimkan surat undangan kepada Presiden Joko WidodoRabu, 1 Agu…

Pemprov Maluku Undang JK Hadiri Gelaran Paduan Suara Gereja ...

Pemprov Maluku Undang JK Hadiri Gelaran Paduan Suara Gereja Katolik

Selain JK, Pemprov Maluku juga mengirimkan surat undangan kepada Presiden Joko Widodo

Pemprov Maluku Undang JK Hadiri Gelaran Paduan Suara Gereja KatolikRina Ayu/Tribunnews.comGubernur Maluku Said Assagaff (di tengah) di Kantor Wakil Presiden RI, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (1/8/2018).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi Maluku mengundang Wakil Presiden RI Jusuf Kalla untuk menghadiri gelaran Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) di Maluku pada 27 Oktober hingga 2 November 2018.

Selain JK, Pemprov Maluku juga mengirimkan surat undangan kepada Pre siden Joko Widodo untuk membuka dan meresmikan acara yang baru diadakan pertama kali ini.

"Kami minta kepada bapak Wapres untuk bisa berkenan nanti lihat dan menutup dan saya mengapresiasi kegiatan kegamaan yang baik dengan kita mempersatukan bangsa dan negara yang besar ini," kata Gubernur Maluku Said Assagaff, di Kantor Wakil Presiden RI, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (1/8/2018).

Menurut Assagaff, Pesparani merupakan kegiatan umat Katholik pertama kali, melalui acara ini, Pesparani ingin memberi pesan kepada dunia bahwa kerukunan antaragama terjalin baik dan harmonis di Tanah Air.

"Tentu saja kami punya pesan yang sangat besar, tidak saja kepada Indonesia, tapi pada dunia, silahkan belajar hidup beragama dan orang-orang Maluku sekarang ini. Kami ingin Maluku yang rukun. Maluku yang religius dan tahun depan kami akan membangun suatu perkampungan multi-agama. Semua agama harus tinggal dalam kampung tersebut," kata Assagaff.

Sementara itu, Wagub Maluku yang juga Ketua Panitia Pesparani, Zeth Sahuburua, mengatakan persiapan acara telah rampung seluruhnya.

Ia berharap peserta dari 34 provinsi di Indonesia dapat meramaikan acara ini.

"Diharapkan itu ada kurang lebih delapan ribu yang datang dari Aceh sampai Papua dan mereka yang datang selain kita membuat persiapan untuk tempat tinggal mereka, tapi juga disebarkan ke rumah-rumah penduduk yang bukan agama Katholik, tapi juga agama Islam. Di sinilah kita sebagai panitia ingin ciptakan suatu kerukunan antarumat beragama," ujar Zeth.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini Editor: Johnson Simanjuntak Ikuti kami di Bukan Tertabrak Istri, Penyebab Kematian Pria di Surabaya Ini Diungkap Keluarga, Vid eonya Viral Sumber: Berita Maluku

Tidak ada komentar