GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Jokowi: Presiden Federasi Mikronesia Keturunan Maluku

Jokowi: Presiden Federasi Mikronesia Keturunan Maluku

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyambut baik kedatangan Presiden Federasi Serikat Mikronesia, HE Peter M Christian. Menurut Jokowi, Indonesia bukan n…

Jokowi: Presiden Federasi Mikronesia Keturunan Maluku

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyambut baik kedatangan Presiden Federasi Serikat Mikronesia, HE Peter M Christian. Menurut Jokowi, Indonesia bukan negara yang asing bagi Presiden Christian. Sebab, Presiden Christian memiliki darah Maluku.

"Beliau memiliki darah keturunan Indonesia, yaitu keturunan Maluku, generasi ketiga di Mikronesia," ungkap Jokowi saat memberikan keterangan persnya di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/7/2018).

  • Jokowi Tawarkan Pesawat N-219 ke Presiden Federasi Serikat Mikronesia
  • Ancam Sanksi ke TGB Muluskan Langkah AHY di Pilpres 2019?
  • Jokowi Sambut Kedatangan Presiden Federasi Serikat Mikronesia

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menambahkan, dalam kunjungannya ke Indonesia, Presiden Christian akan menyempatkan diri pulang ke Ambon.

"Hal ini merupakan bukti bahwa ik atan antarmasyarakat kedua negara sudah ada sejak puluhan bahkan ratusan tahun yang lalu," ucap Jokowi.

Menurut dia, kunjungan Presiden Christian ke Indonesia menjadi tonggak baru hubungan kedua negara. Ia berharap kerja sama kedua negara di berbagai bidang akan saling menguntungkan.

"Saya sangat menghargai konsistensi, komitmen, federasi Mikronesia untuk menghormati integritas negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Jokowi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Presiden meminta pengelola jalan tol menyediakan rest area diisi dengan UMKM. Jokowi meminta rest Area dibiarkan kosong

1 dari 2 halaman

Tawarkan Pesawat Buatan PTDI

Jokowi pun menawarkan pesawat N-219 kepada Presiden Christian.

"Indonesia menawarkan pesawat N-219 yang diproduksi oleh PT Dirgantara Indonesia (PTDI) untuk dapat digunakan sebagai pesawat angkut antar pulau," kata Jokowi saat memberikan keterangan persnya di Istana Kep residenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/7/2018).

Menurut dia, Presiden Christian cukup antusias dengan tawaran ini. Oleh sebab itu, pada Kamis (19/7/2018) besok, Presiden Christian akan mengecek langsung pabrik pesawat N-219 di PTDI.

"Presiden Chirstian besok akan berkunjung ke PTDI di Bandung," ucap Jokowi.

Sumber: Berita Maluku

Tidak ada komentar