GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Tim 28 BIT LPDP : Kami Akan Kembali Bangun Maluku

Tim 28 BIT LPDP : Kami Akan Kembali Bangun Maluku

Tim 28 mungkin terasa asing di telinga kita. Karena ini bukan tim elit dari sebuah pasukan khusus ataupun Kelompok kerja pemerintah untuk menangani program atau pun menyelesaikan m…

Tim 28 BIT LPDP : Kami Akan Kembali Bangun Maluku

Tim 28 mungkin terasa asing di telinga kita. Karena ini bukan tim elit dari sebuah pasukan khusus ataupun Kelompok kerja pemerintah untuk menangani program atau pun menyelesaikan masalah sosial kemasyarakatan.


Saya namakan sendiri Tim 28 karena melihat potensi diri yang sangat besar pada para peserta Penerima beasiswa Indonesia Timur LPDP asal Maluku ini yang memiliki Semangat, Ide kreatif, Mandiri dan pekerja keras dalam mengembangkan SDM dan IPTEK untuk nantinya pasca study baik program Master dan doktoral di luar negeri di Amerika, Jepang dan Korea Selatan.
Tim 28 ini adalah Anak Maluku yang sementara lagi melakukan persiapan pendidikan di Universitas pendidikan Indonesia Bandung Jawa Barat bersama para peserta lainnya d ari NTT, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat. Walaupun sedikit jauh dari sorotan media di Maluku namun tidak menjadi kendala untuk ke 28 Putera puteri terbaik Maluku ini untuk meningkatkan Kemampuan dan prestasinya.


Berada dalam tim ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya. Berasal dari latar belakang yang berbeda baik Pegawai Negeri Sipil, Dosen, Tenaga kontrak, maupun tenaga kerja lepas lainnya tidak menjadi sekat ataupun perbedaan antara satu dan lainnya. Kebersamaan di tanah pasundan sebaliknya semakin erat layaknya sebuah keluarga besar dengan semangat orang basudara ale rasa beta rasa.


Tim 28 menurut saya adalah awal Bangkitnya para pemuda dan pemudi Maluku dalam berbagai sisi bidang pembangunan, bayangkan saja jika mereka setelah study diluar negeri pulang dan bisa memberikan konstribusi besar bagi pembangunan maluku masa depan. Kelautan perikanan, Pariwisata, kesehatan, kehutanan, Hubungan internasional, Politik, Perempuan dan bidang-bidang lainnya yang menjadi kebutuhan maluku tentunya. Ini mungkin merupakan penerima beasiswa terbanyak sepanjang sejarah pengiriman mahasiswa yang akan belajar ke Luar Negeri.


Lihat saja Herart Nuruwe Jebolan s2 di Rusia yang akan lanjutkan S3 di USA, Ritty Sangadji Jebolan S1 kimia UI yang melanjutkan study s2 di Korea Selatan, dan 26 lainnya dengan Spesikasi ilmu yang berbeda akan semakin memperkuat untuk membangun maluku dari segala sisi.
Jika Kapitan Pattimura dijaman nya dengan semangat "Lawamena Haulala" berjuang dalam mengusir penjajah, maka untuk jaman sekarang ini Pattimura-Pattimura muda harus mampu meningkatkan kapasitas sumberdaya manusianya yang handal dan berkualitas, menjadi pekerja keras sehingga dapat mengabdi untuk membangun negeri seribu pulau agar dapat bersaing dengan daerah lain di Indonesia.


Sesuai pesan Kapitan Pattimura sebelum dieksekusi di tiang gantungan oleh Belanda yang berbunyi "Beta Akan Mati Tetapi Akan Bangkit Pattimura-Pattimura Muda Yang Akan Meneruskan Beta Punya Perjuangan". Pesan singkat yang memiliki arti yang sangat besar, dimana Kapitan Pattimura sangat berharap dan yakin bahwa Generasi Muda Maluku kedepan akan lanjutkan perjuangan Pattimura sesuai jamannya.Seperti perjuangan membangun daerah, perjuangan melawan kemiskinan, perjuangan mengangkat harkat dan martabat masyarakat Maluku dari ketertinggalan pembangunan, dan perjuangan melawan KKN, serta perjuangan lainnya dalam konteks konstruktif.


Kiranya Tim 28 ini bisa menjadi perhatian khusus dari pemerintah daerah tentunya, untuk pada saatnya nanti bisa bersama-sama berpartisipasi aktif dan berkontribusi positif untuk membangun Maluku yang maju dan sejahtera!!
"Bravo The Dream Team 28"
Sumber: Google News | Berita 24 Maluku

Tidak ada komentar