GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Jordy Tutuarima, Pemain Keturunan Indonesia yang Ikut ...

Jordy Tutuarima, Pemain Keturunan Indonesia yang Ikut ...

Image Credit: Jordy Tutuarima Ezra Walian sudah dipastikan gagal membawa klubnya, Almere City FC, promosi ke Eredivisie Belanda. Namun, s…

Jordy Tutuarima, Pemain Keturunan Indonesia yang Ikut ...

Image Credit: Jordy Tutuarima

Ezra Walian sudah dipastikan gagal membawa klubnya, Almere City FC, promosi ke Eredivisie Belanda. Namun, sebuah nama justru muncul dari klub yang mengalahkan mereka di play-off promosi. Ia adalah pemain keturunan Indonesia, Jordy Tutuarima.

Pemain yang memperkuat De Graafschap ini tampil penuh ketika klubnya menang tipis atas Almere dengan skor 2-1. Pemain berusia 25 tahun ini beroperasi di sektor bek kiri dan terbilang disiplin baik dalam membantu pertahanan maupun serangan.

Baru-baru ini, pemain yang lahir di kota V elp tersebut menyatakan keinginannya untuk mengenakan seragam kebesaran tim nasional Indonesia dan beraksi di Piala AFF Suzuki Cup 2018 di pengujung tahun ini. Jordy memang mempunyai darah Indonesia karena kakeknya berasal dari Maluku.

“Saya belum mendengar apa-apa tentang rencana naturalisasi saya. Saya berharap mereka (PSSI) dapat menghubungi saya supaya saya dapat beraksi di Piala AFF 2018,” kata Jordy seperti dilaporkan Kompas.

Untuk tujuan tersebut, Jordy dikabarkan telah meminta bantuan mantan rekan setimnya di klub Telstar, Stefano Lilipaly. Seperti kita ketahui, nama kedua yang kini beraksi bersama Bali United telah mengenakan seragam tim nasional Indonesia di Piala AFF 2016.

Pemain berpostur 169 sentimeter itu merupakan lulusan akademi NEC Nijmegen. Tak mampu menembus skuat utama, ia memutuskan untuk hijrah ke Telstar pada tahun 2015. Di sana, ia bertemu Lilipaly, sesama pemain keturunan Maluku.

Jordy memiliki pengalaman memperkuat skuat usia muda Oranje, yaitu tim nasional Belanda U-17. Namun, ketika berlaga di sebuah kompetisi junior, ia mengalami cedera sobek otot ligamen. Cedera parah ini sempat membuatnya absen cukup lama. Ia menghilang dari sepak bola selama lima belas bulan.

Dengan sukses memenangkan play-off promosi, Jordy dan De Graafschap tak hanya mengubur impian Ezra dan segenap skuat Almere City untuk beraksi di kasta utama Belanda. Jordy berpeluang memikat klub-klub yang lebih besar, tentu saja jika ia tampil prima. Apalagi usianya baru menginjak 25 tahun.

Namun, dalam hal memperkuat tim nasional, keinginan Jordy berseragam Merah-Putih menyiratkan bahwa ia tak memiliki ekspektasi untuk dipanggil membela tim nasional Belanda, Jadi, apakah kita akan dapat melihat aksi Jordy tim nasional Indonesia bersama Lilipaly? Semuanya tentu saja tergantung PSSI dan kebutuhan tim Merah-Putih untuk Piala AFF 2018 nanti.

Sumber: Google News | Berita 24 Maluku

Tidak ada komentar