GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Sudah teken MoU, Selayar semakin dekat dengan penerbangan ...

Sudah teken MoU, Selayar semakin dekat dengan penerbangan ...

Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) oleh Bupati Selayar, Muh Basli Ali dan VP PT Garuda Indonesia area Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua, I Wayan Sup…

Sudah teken MoU, Selayar semakin dekat dengan penerbangan ...

Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) oleh Bupati Selayar, Muh Basli Ali dan VP PT Garuda Indonesia area Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua, I Wayan Supatrayasa

Terkini.id, Makassar â€" Salah satu terobosan baru dilakukan oleh Pemkab Kepulauan Selayar dalam rangka meningkatkan kunjungan ke Selayar adalah dengan menjalin kerjasama dengan maskapai terbaik PT Garuda Indonesia. Penandatanganan ini berlangsung di Grand Clarion Hotel & Convention Makassar pada Jumat 30 Maret 2018. Selain penandatanganan MoU juga dirangkaikan dengan launching rute penerbangan Makassar-Selayar-Makassar.

VP PT Garuda Indonesia area Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua, I Wayan Supatrayasa dan Bupati Kepulauan Selayar, Bapak Muh Basli Ali salam komando usai penandatangan MoU penerbangan Garuda ke Selayar

Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) itu dilakukan oleh Bupati Selayar, Muh Basli Ali dan VP PT Garuda Indonesia area Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua, I Wayan Supatrayasa yang disaksikan langsung oleh Ketua DPRD Selayar, Dinas Pariwisata Sulsel, Dinas Pariwisata Kepulauan Selayar, Ketua ASITA Sulsel, Ketua PHRI Sulsel, Kepala Dinas Pariwisata Sulsel dan seluruh undangan yang hadir.

Bupati Kepulauan Selayar, Bapak Muh Basli Ali mengatakan penandanganan MoU dengan Garuda Indonesia ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Pemda Kepulauan Selayar untuk dapat memperkenalkan Kabupaten Selayar, baik domestik maupun mancangera.

Pemda Kepulauan Selayar, Managemen Garuda Indonesia, Dinas Pariwisata Sulsel beserta stakeholter berkomitmen dan mendukung penerbangan Garuda Indonesia ke Selayar

“Kami berharap dengan adanya Memorendum Of Understanding (MoU) dengan Garuda Indonesia sebagai penyediaan jasa transportasi udara bagi wisatawan maupun warga Selayar ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang hendak ke Selayar atau sebaliknya. Selain itu, kami juga berhara agar sektor pariwisata ikut maju dan berkembang dengan adanya Garuda Indonesia terbang ke Selayar”, ujarnya.

Baca :Garuda Indonesia bina koperasi dan UMKM di Sulsel jadi Garuda Online Sales

Lanjut Basli Ali menjelaskan Kepulauan Selayar adalah merupakan sebuah kabupaten yang unik dengan segala potensi yang ada,tinggal bagaimana pemerintah daerah untuk mengembangkannya agar lebih menarik lagi sehingga wisatawan semakin tertarik berkunjung ke Selayar.

VP PT Garuda Indonesia area Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua, I Wayan Supatrayasa memberikan keterangan pers terkait pembukaan rute GA ke Selayar pada 16 April 2018.

Sementara VP PT Garuda Indonesia area Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua, I Wayan Supatrayasa mengatakan Garuda Indonesia akan melayani penerbangan Makassar-Selayar tiga kali setiap minggunya masing-masing hari Senin, Rabu, dan Jumat dengan menggunakan GA 7857 jenis armada ATR 72-600 berkapasitas 70 kursi. Penerbangan perdana Makassar-Selayar-Makassar akan dilakukan pada 16 April 2018.

“Rute ini dilayani dengan GA 7856 dengan waktu tempuh selama 50 menit dengan jadwal keberangkatan dari Makassar pada pukul 14.10 WITA dan tiba di Selayar pada pukul 15.00 WITA dan dari Selayar pada pukul 15.35 WITA dan tiba di Makassar pada pukul 16.15 WITA. Harganya juga sangat terjangkau mulai dari Rp 300 ribuan sekali jalan”, ujar I Wayan.

Lanjut mantan General Manager Garuda Indonesia BO Korea Selatan ini menambahkan dengan masuknya Garuda Indonesia menerbangai Selayar semoga memberikan fasilitas kemudahan bagi wisatawan dan masyarakat Kepaulauan Selayar itu sendiri.

Baca :Hari kedua pengunjung pemburu tiket murah GATF membludak
Pemda Selayar, Pemda Sulsel, pihak Garuda dann stakeholder kompak promosikan Selayar

“Ini juga merupakan salah satu upaya maskapai Garuda Indonesia dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dalam mendukung memaksimalkan konektivitas udara bagi potensi wisata di Sulawesi Selatan, khususnya Taman Nasional Taka Bonerate di Kepulauan Selayar”, jelas I Wayan.

Ketua ASITA DPD Sulsel, Didi Manaba yang turut hadir dalam launching rute penerbangan Makassar- Selayar-Makassar ini mengatakan ASITA sebagai stakeholder mengapresiasi positif dengan dibukanya rute Garuda Indonesia ke Selayar.

“Yang paling bangga dengan dibukanya rute Makassar-Selayar-Makassar adalah stakeholder yang dalam hal ini ASITA dan PHRI untuk memasarkan”, ujar Didi.

Bahkan diakui ketua DPD ASITA dua periode ini kalau pihaknya telah memasarkan paket tour Selayar ke beberapa Negara. Saat ini ASITA sedang menggarap wisatawan asal China. Kalau Eropa tidak usah ditanyakan lagi karena mereka sudah lama melancong ke Selayar. Bahkan ke depannya ASITA Sulsel akan membentuk pengurus cabang ASITA di Selayar sehingga semakin memudahkan untuk menjual paket tour Selayar.

“Semoga dengan bertambahnya akses ke Selayar dengan masuknya Garuda Indonesia ini, wisatawan baik domestik maupun mancangera semakin banyak ke Selayar. Apalagi Garuda Indones ia adalah maskapai yang konektivitasnya yang sangat banyak sehingga promosikanya bisa melalui perwakilan Garuda Indonesia di seluruh dunia”, tutup Didi.

PenulisEcha Panrita LopiSumber: Google News | Berita 24 Maluku

Tidak ada komentar