www.AlvinAdam.com


Berita 24 Maluku

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pemain Keturunan Ini Miliki Hasrat Bela Timnas Indonesia

Posted by On 09.03

Pemain Keturunan Ini Miliki Hasrat Bela Timnas Indonesia

Selain Sandy Walsh, ada satu nama pemain keturunan yang memiliki hasrat tampil membela timnas Indonesia di masa mendatang.
Dia adalah Navarone Chesney Kai Foor, yang saat ini berseragam Vitesse di kancah Eredivisie Belanda.
Navarone Foor lahir 4 Februari 1992, di Opheusden, Belanda dia adalah pesepakbola Belanda berdarah Maluku. Pemain yang beroperasi di sisi sayap kiri ini memiliki kelebihan dalam olah bola yang handal dan juga kecepatan yang mumpuni.
Foor menjelaska diriya masih memiliki kerabat di Kepulauan Kei di Maluku.
"Aku punya keluarga yang tinggal di sana, tapi saya belum pernah ke sana," kata Foor.
"Aku akan senang jika suatu hari nanti pergi ke Maluku" Foor menyeringai.
Foor konsisten tampil di kompetisi tertinggi sepak bola Belanda, Eredivisie. Setelah memperkuat tim kota kelahirnya Opheusden, Ia kemudian bergabung ke NEC Nijmegen, di mana ia be rada di sana selama lima musim, termasuk kondisi sulit ketika mereka terdegradasi ke Eerste Divisie pada tahun 2014.
Foor memilih bertahan di NEC sambil membantu klub itu naik promosi ke Eredivisie. Total, ia bermain 167 pertandingan untuk NEC Nijmegen selama lima musim di semua ajang.
Baca Juga :

  • Pelatih Keturunan Indonesia Punya Rekor Unik di Liga Belanda

Foor baru direkrut oleh Vitesse pada musim 2016/2017 lalu dan hingga kini terus menjadi pemain andalan klub. Sejauh ini dirinya sudah bermain di 14 pertandingan dan berhasil menyarangkan satu gol. Musim lalu ia menjadi salah satu figur penting saat Vitesse merebut gelar KNVB Cup.
Foor pernah bermain untuk Timnas junior Belanda U-19, U-20 dan U-21. Foor masih bisa memperkuat Timnas Indonesia di masa mendatang karena latar belakang keluarganya yang berasal dari Maluku.Sumber: Google News | Berita 24 Maluku

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »