Pantai Ora, Satu-Satunya Maldives Ala Indonesia Yang Mempesona

Pantai Ora, Satu-Satunya Maldives Ala Indonesia Yang Mempesona https://assets1.antvklik.com/2017/11/ORA7-750x375.jpg Lifestyle 14 Nov ...

Pantai Ora, Satu-Satunya Maldives Ala Indonesia Yang Mempesona

Pantai Ora, Satu-Satunya Maldives Ala Indonesia Yang Mempesonahttps://assets1.antvklik.com/2017/11/ORA7-750x375.jpg Lifestyle 14 Nov 2017 2017-11-14 05:00:18 2017-11-14 05:00:18 ANTV Klik https://assets2.antvklik.com/images/logo.png

Pantai Ora, Satu-Satunya Maldives Ala Indonesia Yang Mempesona

Lifestyle | yodik prastya | 14 November 2017 yodik prastya https://www.antvklik.com/lifestyle

www.antvklik.com â€" Traveling ke pantai kadang membuat bosan dengan pemandangan seperti itu melulu. Namun itu bisa saja terjadi bila kamu mengunjungi satu pantai lebih dari 3 kali, tentu akan ada rasa bosan. Beda dengan surganya di Pulau Seram Maluku ini, tepatnya di Maluku Tengah Kecamatan Seram Utara. Ada sebuah destinasi wisata yang menggiurkan untuk di kunjungi, orang lokal menyebutnya sebagai Pantai Ora.< /p>

Sederet pantai dengan panorama alam yang luar biasa indah. Meskipun daratannya bernama “Seram” tapi jangan salah sangka, pantainya tidak seseram namanya kok. Justru menjadi langganan para traveler dunia lho. Keindahan yang memikat, dengan nuansa yang berbeda dibanding pantai lainnya. Dijamin kamu akan betah berlibur kesana dan ingin terus mengunjunginya setiap weekend.

Lokasi pantai Ora tepatnya berada di Desa Saleman dan Desa Sawai dekat dengan tepi hutan Taman Nasional Manusela. Surga tersembunyi milik Indonesia ini memiliki karakteristik berpasir putih membentang luas. Dengan kondisi air yang sangat jernih bagaikan di bak mandi kamu. Tumbu karang yang indah dan beragam, air yang tenang dipenuhi ikan-ikan berenang dan biota laut lainnya nimbrung di pantai Ora ini.

Menikmati Surga Tersembunyi “Pantai Ora”

Pantai oraPantai ora

Pantai Ora dan desa Sawai adalah salah satu obyek wis ata andalan Beautiful Indonesia yang pertahunnya mampu menyedot 500 wisatawan domestik dan mancanegara. Di bagian bibir pantai, diatas air ada resort penginapan (Bunglow) yang sengaja dibuat dari bahan alami kayu-kayu dan mengambang diatas pantai. Bungalow yang berjejeran rapi terlihat natural dan menyatu dengan alam. Sedangkan di desa Sawai sendiri terdapat pondok wisata yang berbaur dengan pemukiman warga yang juga terapung ditepian laut.

Macam-macam Keasyikan Yang Harus Kalian Coba

pantai orapantai ora

Kamu? bila berkunjung kesana jangan lupa untuk mencoba Snorkeling dan Diving dekat tebing. Biar sensasinya beda ketika melihat keindahan biota laut dan tumbu karang yang ada di sana. Nih tempat memang ekosistem lautnya masih terjaga alami.

Soalnya masyarakat di sana masih menggunakan cara-cara tradisional dalam mencari ikan, serta juga ada pantangan y ang melarang masyarakat untuk merusak ekosistem dalam laut. So very beautiful ANTVLovers, nyesel pokonya bila belum sempat kesana.

Goa Pantai Ora Juga Sangat Menarik Buat Fotografi

Selain Snorkeling, kamu juga bisa menjelajah goa-goa yang ada di sana. Terlebih lagi buat kamu yang hobi Fotogtafi, sudah pasti bakal menyukai keindahan tempat ini. Berbagai macam menu kuliner juga hadir di sana, ada macam-macam jenis olahan hasil laut dari desa Sawai. Dibelakang pantai Ora ini ada Taman Nasional Manusela yang memiliki 117 burung, dari 14 diantaranya adalah spesies endemik, ada Nuri Bayan, Kasturi Tengkuk-Ungum Raja Udang, dan khas Burung langka Kakak Tua Maluku.

Berkeliling Pulau Di Sekitar Pantai Ora

Dengan cukup menggunakan kapal nelayan kamu bisa mengelilingi Taman Nasional Manusela dengan pemand angan hutan yang menarik. Selain itu kamu juga bisa berkeliling “Island Hooping” ke pulau-pulau kecil terdekat untuk menjelajahinya. Pulau kecil seperti pulau Sawai, pulau Kelelawar, pulau Raja, pulau Sapalewa, pulau Tujuh dan pulau Tengah yang memiliki bentuk serta keunikan berbeda-beda. Cukup membutuhkan waktu sekitar 30 menit kamu bisa mengelilingi satu pulau ke pulau kecil lainnya.

Ada sesuatu yang paling menarik di sana, yakni Deutch Springs atau mata air Belanda. Merupakan sungai kecil mengalir dari gunung dan berakhir di pantai Teluk Saleman. Deutch Spring pertama kali diketemukan oleh Belanda dengan rasa kagum keheranan melihat sungai yang bermuara di tepian pantai. Anehnya airnya bersuhu dingin dan rasanya tawar, unik dan menarik bukan? Nyesel deh kalau belum coba kesana!

Jadi ayo kesana biar piknik kamu nggak ngebosenin, bawa uang yang banyak ya? Soalnya sekali kesana bakal ngebuat kamu betah dan dijamin nggak ingin pulang. hehe

Sumber: Google News | Berita 24 Maluku

COMMENTS

Tulis Artikel
Nama

Terkini,4,
ltr
item
Berita 24 Maluku: Pantai Ora, Satu-Satunya Maldives Ala Indonesia Yang Mempesona
Pantai Ora, Satu-Satunya Maldives Ala Indonesia Yang Mempesona
https://via.placeholder.com/385x193
Berita 24 Maluku
http://www.maluku.berita24.com/2017/11/pantai-ora-satu-satunya-maldives-ala.html
http://www.maluku.berita24.com/
http://www.maluku.berita24.com/
http://www.maluku.berita24.com/2017/11/pantai-ora-satu-satunya-maldives-ala.html
true
5492049701277330360
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy