www.AlvinAdam.com


Berita 24 Maluku

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

KNFC Masuk Grup Berat

Posted by On 19.29

KNFC Masuk Grup Berat

KNFC Masuk Grup Berat

Wakil Aceh di Liga 3 putaran nasional, Kuala Nanggroe (KNFC) Banda Aceh dipaksa harus bekerja keras

KNFC Masuk Grup BeratPEMAIN Obama FC Bireuen dan KNFC Banda Aceh berebut bola dalam pertandingan uji coba di Lapangan Raja Taloe, Kutablang

* Liga 3 Putaran Nasional

BANDA ACEH - Wakil Aceh di Liga 3 putaran nasional, Kuala Nanggroe (KNFC) Banda Aceh dipaksa harus bekerja keras. Pasalnya, anak-asuh Azhari dipastikan masuk grup berat setelah hasil drawing di kantor PSSI, tadi malam.

Nanda Lubis dkk akan mendapat tantangan dari juara Sumatera Utara, PSDS Deli Serdang serta jawara Propinsi Papua, Persewar Kabupaten Waropen. Kecuali ketiga tim yang berstatus seb agai juara propinsi tersebut, mereka akan menunggu satu klub dari hasil play-off.

Pertemuan antara KNFC dengan Traktor Kuning--julukan PSDS--boleh jadi merupakan perang edisi kedua. Karena, pada pertemuan pertama di Stadion Baharuddin Lubuk Pakam, Sabtu (11/11) petang, Ramadana dkk sukses memukul PSDS, 2-1. Ini merupakan kemenangan kedua saat uji coba di Sumatera Utara.

Kekuatan Persewar Kabupaten Waropen juga tak boleh dipandang remeh. Jujur saja, kekuatan dari juara Papua ini terletak dari sentuhan tangan dingin, Eduard Ivakdalam. Mantan bintang Persipura Jayapura tersebut mampu mempoles anak-anak Persewar. Bukan hanya kemampuan individu, mereka juga memiliki kecepatan saat menyerang.

“Kita sudah mengikuti drawing yang dilaksanakan secara terbuka. Di mana, kita masuk dalam grup berat. Karena, KNFC berada dengan para juara propinsi. Kini, anak-anak semakin fokus persiapan ke putaran nasional,” kata manajer KNFC, Ustad Nazaruddin kepada Serambi tadi malam.

Drawing Liga 3 babak nasional dilakukan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono dan Sekjen PSSI, Ratu Tisha. Seperti diketahui, Liga 3 putaran nasional akan diikuti 24 tim. Di mana, sebanyak delapan klub akan bergabung dalam zona nasional setelah melakoni babak play -off.

Sementara itu, skuad Aceh United akan bergabung bersama PS Benteng Bengkulu Tengah dan Pelauw Putera Maluku. Aceh United harus kerja keras dalam perebutan satu tiket dari Grup 2. Karena, dari 24 tim yang terlibat play-off, maka hanya juara grup saja yang lolos ke babak 32 nasional.

Menghadapi babak play-off nanti, awak Aceh United terus melakukan sejumlah persiapan. Mereka telah mendatangkan mantan pelatih Pro Duta Medan, Ansyari ‘Uwak’ Lubis. Mantan pemain termahal Indonesia ketika hijrah dari Medan Jaya ke Pelita Jaya itu, tiba dengan muka baru. Baik KNFC dan Aceh United akan bertanding di Stadion Citarum, Semarang, Jawa Tengah.

Untuk babak play-off itu akan mulai bertanding pada 2 8 hingga 30 November. Sementara untuk putaran nasional akan bergulir sejak 3 Desember. Selain pengundian Grup Liga 3 Nasional, nanti juga ada pengundian Women Football Road to Asian Games Pertiwi Cup 2017. Sepak bola putri yang diikuti 13 tim ini akan dihelat di Stadion Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan.

Lama tak ada kabar, kini kepastian venue gelaran babak nasional Liga 3 telah mencapai kesepakatan. Ada empat kota di Jawa Tengah yang dipastikan menjadi tuan rumah ajang kompetisi kasta tiga tersebut.

Yaitu Stadion Utama Kebondalem Kendal, Stadion Citarum Semarang, Stadion Wergu Wetan Kudus, dan Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara. Di empat lokasi tersebut, nantinya akan digelar babak play off dan juga babak nasional.

Ada 24 tim yang akan memperebutkan delapan slot tersisa untuk kompetisi babak nasional pada tanggal 28-30 November 2017. Delapan tim tersebut akan bergabung dengan 24 tim yang sebelumnya sudah memastikan diri lolos dari babak play-off. Sehingg a terkumpul 32 tim yang akan memulai kompetisi babak nasional pada tanggal 3-17 Desember 2017.

Dari 32 tim tersebut, di antaranya ada empat tim asal Jawa Timur yang akan saling bersaing dengan berbagai tim tiap regional. Empat tim tersebut adalah Blitar United (juara 1 regional Jatim), Persibo Bojonegoro (posisi 2), Deltras Sidoarjo (urutan 3), dan Persekabpas Pasuruan (juara 4).(ran/tribunnews)

Editor: bakri Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Google News | Berita 24 Maluku

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »